logo


Viral Film Pendek Bu Tejo, Sutradara Mengaku Dapat Kritikan karena Hal Ini

Banyak penonton yang terbayang-bayang sosok Dian yang menjadi perbincangan Bu Tejo

20 Agustus 2020 15:04 WIB

Film Pendek Tilik
Film Pendek Tilik ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Media sosial kini tengah diramaikan dengan munculnya film pendek yang berjudul 'Tilik'. Film Tilik menjadi trending topik karena penonton dibuat penasaran dengan sosok yang bernama Dian. Dian menjadi sosok yang menjadi topik pergunjingan ibu-ibu yang hendak menjenguk Bu Lurah selama dalam perjalanan.

Sementara itu, beberapa penonton merasa tidak puas dengan akhir cerita tersebut. Sosok Dian yang hanya muncul sebentar di akhir film menuai banyak kritikan.

"Secara film hal itu memang selesai, tetapi secara masalah, apakah itu selesai, nggak. Dan Bu Tejo apakah benar omongannya, kan nggak, dia tetap villain sih menurutku," kata sutradara Wahyu Agung Prasetyo seperti dilansir detikcom, Kamis (20/8/2020).


Dituding Lakukan Pelecehan Seksual di Rusia, Ini 5 Fakta Tentang Turah Parthayana

"Aku sempat dikritik soal ending film ini atas komentarku. Siapa yang memvalidasi tokoh Dian ini muntah (karena hamil), Dian pergi sama Om-om, yang memvalidasi itu semua kan omongannya Bu Tejo. Bahkan di film, tiada memperlihatkan Dian seperti itu, gitu loh," ujarnya.

Meski banyak penonton yang tidak puas dengan akhir film tersebut, Wahyu menganggap hal itu wajar. Menurutnya, setiap penonton memiliki hak menilai dari sudut pandang masing-masing. Oleh karena itu, menurutnya tidak ada yang menang ataupun kalah antara sosok Dian dan sosok Bu Tejo yang kerap menggunjing.

Diduga Salah Ucap Kata, The Connel Twins Justru Hibur Warganet

Halaman: