logo


Sentil Anies Soal Pengecatan Rumah Flyover Tapal Kuda, PDIP: Jangan Dipaksakan!

PDIP pertanyakan urgensi anggaran pengecatan rumah warga di sekitar Flyover Tapal Kuda

20 Agustus 2020 13:28 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Suratkabar.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta rumah warga di sekitar Flyover Tapal Kuda, Lenteng Agung, Jakarta Selatan dicat dengan warna yang sama. Ia ingin pemandangan di sekitar Flyover lebih estetik.

"Enak betul warnanya begini (genteng warga). Jangan dong. Kita tentukan warnanya apa. Kita sumbang kepada mereka," kata Anies saat memimpin rapat progress pembangunan simpang tak sebidang seperti yang dikutip dalam siaran YouTube Pemprov DKI Jakarta, Kamis (20/8/2020).

Menanggapi hal tersebut, anggota DPRD DKI Jakarta dari Fraksi PDIP Pandapotan Sinaga justru mempertanyakan urgensi anggaran pengecatan rumah warga di sekitar Flyover Tapal Kuda tersebut. Ia berpendapat lebih baik anggaran difokuskan untuk memenuhi kebutuhan warga yang terdampak Covid-19.


Anies Baswedan: Selama Belum Ada Vaksin, Maka Vaksin Kita Adalah Masker

"Tai kan begini, benar kita lagi PSBB, makanya kita tanya, sementara anggaran-anggaran lain, yang sangat dibutuhkan, (malah) keluar yang tidak dibutuhkan. Apakah ini (pengecatan rumah warga di sekitar Flyover Tapal Kuda) sudah kebutuhan mutlak sekarang? Kalau itu kebutuhan mutlak, monggo," kata Pandapotan kepada wartawan, Kamis (20/8/2020).

"Tapi kalau bukan kebutuhan mutlak, kalau hanya estetika, indah dilihat, sementara kita Covid, sebaiknya tunda dulu," lanjutnya.

Pendapotan mengatakan keinginan Anies untuk mengecat rumah warga tidak melanggar aturan. Namun ia mengingatkan agar APBD DKI tidak digunakan sembarangan tanpa persetujuan DPRD DKI Jakarta.

"Iya sah-sah saja (Anies ingin rumah disekitar Flyover Tapal Kuda sewarna). Tapi jangan dipaksakan dalam kondisi ini, supaya nggak jadi sorotan. Lakukan sosialisasi, musyawarah. Jadi jangan sampai salah. Seperti saya katakan, satu rupiah pun pengeluarannya harus persetujuan DPRD, harus ada payung hukumnya, nomenklaturnya. Kecuali kalau (Anies) mau pakai uang pribadi," pungkasnya.

Ingin Lebih Estetik, Anies Minta Rumah Warga Flyover Tapal Kuda Dicat Sewarna

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati
 
×
×