logo


KAMI Deklarasi, Golkar: Apanya yang Perlu Diselamatkan?

Ace menyayangkan deklarasi dilakukan di tengah pandemi dengan membuat kerumunan.

18 Agustus 2020 13:45 WIB

Tubagus Ace Hasan Syadzily.
Tubagus Ace Hasan Syadzily. Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua DPP Golkar, Ace Hasan Syadzily, melontarkan kritikan terkait deklarasi Koalisi Aksi Menyelamatkan Indonesia (KAMI) yang dilakukan oleh sejumlah tokoh.

"Model deklarasi dengan mengumpulkan orang banyak atau massa, apalagi dengan mengabaikan protokol kesehatan karena sulit dihindari untuk tidak menjaga jarak, bukan saja telah menyalahi aturan, tetapi sungguh tidak menunjukkan keteladanan bagi rakyat yang diatasnamakannya," kata Ace kepada wartawan, Selasa (18/8).

Ace menyayangkan deklarasi dilakukan di tengah pandemi dengan membuat kerumunan.


Deklarator KAMI Diintimidasi, Din Syamsuddin: Kami Siap Menghadapinya!

"Malu kepada rakyat. Rakyat saja saat ini yang biasanya merayakan kemeriahan HUT Kemerdekaan RI dengan berkumpul dan mengadakan berbagai kegiatan, mereka menahan diri untuk tidak menggelarnya karena mereka sangat menyadari bahwa saat ini dihindari untuk mengadakan kegiatan yang dapat menimbulkan kerumunan yang berakibat pada penularan Covid-19," ujarnya.

Wakil Ketua Komisi VIII DPR ini mempertanyakan apa yang ingin diselamatkan oleh KAMI. Menurutnya, pemerintahan Presiden Joko Widodo adalah produk dari mekanisme demokrasi yang sejalan dengan konstitusi.

"Sebagai sebuah gerakan penyelamatan, pertanyaannya, apanya yang perlu diselamatkan? Sejauh ini, pemerintahan Jokowi ini merupakan produk dari mekanisme demokrasi yang telah sejalan dengan konstitusi kita dan hasil dari pemerintahan rakyat Indonesia," katanya.

"Jika ada hal yang memang perlu diluruskan tentu bisa ditempuh melalui mekanisme yang telah diatur dalam konstitusi dan peraturan perundang-undangan yang ada," ujar Ace.

Teddy PKPI Anggap KAMI Seperti Remahan Biskuit, Buangnya ke Tong Sampah

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata