logo


PA 212 Harap Jokowi Berikan Kemerdekaan Kepada Ulama di Moment HUT RI ke-75

Dia juga meminta Presiden Jokowi memberikan kemerdekaan kepada aktivis serta tokoh-tokoh terzalimi yang terjerat kasus politik.

18 Agustus 2020 11:22 WIB

Wakil Ketua Advokat Cinta Tanah Air (ACTA), Habib Novel Bamukmim
Wakil Ketua Advokat Cinta Tanah Air (ACTA), Habib Novel Bamukmim Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Wasekjen Persaudaraan Alumni (PA) 212 Novel Bamukmin berharap pemerintahan Joko Widodo (Jokowi) memberikan kemerdekaan kepada ulama pada momentum peringatan HUT RI yang ke-75.

Dia juga meminta Presiden Jokowi memberikan kemerdekaan kepada aktivis serta tokoh-tokoh terzalimi yang terjerat kasus politik.

"Kami meminta kepada penguasa agar segera memberikan kemerdekaan kepada ulama dan aktivis serta tokoh perjuangan yang saat ini masih terzolimi dengan status masih belum diberikan SP3 atas sejumlah kasus politik dalam memerangi politik mungkar yang dilakukan oleh penguasa," ujar Novel di Jakarta, Senin (17/8/2020).


PA 212 Sebut Rezim Jokowi Surga bagi Penista Agama

Dalam hal ini, Novel mengatakan bahwa para ulama bersama umat Islam cukup besar mengambil andil dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dengan bertaruh penjara, darah dan nyawa.

"Perlu diingat bahwa sebelum ada NKRI, Polri dan TNI adalah para ulama bersama umat Islam lebih dari 350 tahun memerangi penjajajah Belanda, Jepang dan Portugis dengan bertaruh penjara, darah dan nyawa," tuturnya.

Namun, lanjut Novel, saat ini para ulama tidak mendapatkan keadilan dan merasakan kemerdekaan yang sebenarnya.

"Namun setelah Indonesia merdeka, tepatnya saat Peringatan Hari Kemerdekaan RI yang ke-75 tahun, malah ulama yang terdepan menjaga negara, agama dan Pancasila justru menjadi pesakitan, korban penjajahan asing dan aseng, dan ini jelas ketidakadilan yang sengaja dipertontonkan," tukasnya.

PA 212: Habib Rizieq Shihab Adalah Imam Tertinggi dalam Islam di Dunia Ini

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar