logo


Balas Kritikan PKS, PKB: Jokowi Turun Tangan untuk Rakyat!

PKB menyebut Jokowi telah membantu rakyat dengan memberikan bantuan sosial di tengah pandemi corona

18 Agustus 2020 06:00 WIB

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid
Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid Fraksipkb

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jazilul Fawaid membalas kritikan Presiden PKS Sohibul Iman yang menyebut Presiden Jokowi cuci tangan terhadap penanganan wabah corona. Menurutnya, Jokowi telah turun tangan membantu rakyat, salah satunya yakni dengan pemberian bantuan sosial (bansos).

"Tidak (cuci tangan), beliau turun tangan. Mengeluarkan kebijakan untuk rakyat. Memberikan bantuan langsung untuk rakyat. Bansos," kata Jazilul kepada wartawan, Senin (17/8/2020).

Menurutnya, apa yang disampaikan Sohibul Iman baik sebagai bahan pertimbangan. Meski demikian, pendapat yang disampaikan bukan sekedar tudingan-tudingan belaka.


Dapat Kaveling di Kalibata, Fahri Hamzah: Seperti Orang Didoakan Cepat Mati

"Bagus saja untuk jadi bahan masukan, asal jangan sekedar tunjuk-tunjuk tangan atau tuding-tudingan. Kita semua perlu bekerja mengatasi pandemi, tak terkecuali yang di luar pemerintahan," ujarnya.

Sebelumnya, Sohibul Iman mengkritik pemerintah dalam penanganan wabah corona. Menurutnya pemerintah cuci tangan terhadap permasalahan di lapangan. Hal tersebut ia sampaikan saat pidato memperingati HUT RI ke-75 di DPP PKS, Senin (17/8/2020).

"Kepemimpinan yang mampu memberikan solusi bukan sekedar janji-janji. Republik ini membutuhkan pemimpin yang turun tangan menyelesaikan persoalan di lapangan, bukan justru sibuk cuci tangan dari kesalahan-kesalahan," kata Sohibul Iman.

PKS: RI Membutuhkan Pemimpin yang Turun Tangan, Bukan Sibuk Cuci Tangan!

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati