logo


PKS: RI Membutuhkan Pemimpin yang Turun Tangan, Bukan Sibuk Cuci Tangan!

PKS mengkritik pemerintah terhadap penanganan Covid-19

18 Agustus 2020 05:30 WIB

Presiden PKS Sohibul Iman.
Presiden PKS Sohibul Iman. Dok. PKS

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sohibul Iman mengkritik pemerintah terhadap penanganan wabah corona. Ia menilai pemerintah tidak menyelesaikan permasalahan yang ada di lapangan.

"Kepemimpinan yang mampu memberikan solusi bukan sekedar janji-janji. Republik ini membutuhkan pemimpin yang turun tangan menyelesaikan persoalan di lapangan, bukan justru sibuk cuci tangan dari kesalahan-kesalahan," kata Sohibul Iman saat menyampaikan pidato upacara peringatan HUT ke-75 RI di DPP PKS, Senin (17/8/2020).

Ia menilai program pemerintah terhadap penanganan wabah corona tidak tepat manfaat, tidak tepat sasaran, dan tidak tepat waktu. Ia juga menilai harusnya pemerintah fokus terhadap penanganan kesehatan dibanding pemulihan ekonomi.


Sebut Rezim Jokowi Otoriter, Amien Rais: Demokrasi Kita Makin Tak Berdaya

"Kita tegaskan bahwa dalam penanganan Covid-19 ini, kita harus berfokus pada penanganan kesehatan. Jangan korbankan penanganan pandemi untuk kepentingan ekonomi. Pemerintah tidak bisa menyelesaikan persoalan kesehatan dan persoalaan ekonomi secara bersamaan," ujarnya.

Lebih lanjut, Sohibul Iman mengatakan bahwa pemerintah telah melakukan dua kegagalan di masa pandemi corona. Pemerintah dinilai gagal memulihkan ekonomi dan juga gagal menengani kesehatan. Pasalnya kurva pandemi terus naik sementara ekonomi terus memburuk.

Dapat Kaveling di Kalibata, Fahri Hamzah: Seperti Orang Didoakan Cepat Mati

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati