logo


Catat Tanggalnya! Subsidi Gaji Karyawan Siap Cair Bulan Ini

Menaker sebut subsidi gaji karyawan akan diberikan dua bulan sekaligus sebesar Rp 1,2 juta

16 Agustus 2020 16:13 WIB

Uang
Uang Grid Hot

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah mengatakan bahwa saat ini pemerintah telah mencatat sebanyak 12 juta nomor rekening penerima program subsidi gaji. Penerima program tersebut merupakan karyawan swasta yang terdaftar di BPJS Ketenagakerjaan dengan gaji per bulan dibawah Rp 5 juta. Mereka akan menerima bantuan sebesar Rp 600 ribu tiap bulannya.

"Datanya sudah 12 juta nomor rekening yang sudah masuk," kata Ida Fauziyah di Kantor BP2MI, Jakarta Selatan, Minggu (16/8/2020).

Ida mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo akan meluncurkan program tersebut pada tanggal 25 Agustus 2020. Bantuan langsung tunai (BLT) tersebut akan langsung masuk ke rekening penerima sebesar Rp 1,2 juta.


Upah Pekerja Dikurangi Karena Perusahaan Terdampak Pandemi, Pemerintah Bakal Beri Subsidi Gaji

"Pak presiden akan menyerahkan secara langsung, me-launching program ini, insyaallah tanggal 25 Agustus ini. Jadi diberikan dalam bentuk transfer, langsung ke rekening penerima dua bulan sekali Rp 1,2 juta," lanjutnya.

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa pihaknya saat ini masih melakukan koordinasi dengan PT Jamsostek." Jadi upah yang dilaporkan oleh perusahaan ke BPJS Ketenagakerjaan di bawah Rp 5 juta. Kita minta teman-teman BPJamsostek untuk memvalidasi datanya dan kami dari Kemenaker menerima datanya dari BPJamsostek," pungkasnya.

Kritik Bantuan Rp 600 Ribu dari Jokowi, Serikat Pekerja: Ada Pengusaha Nakal, dari 1.000 yang Didaftarkan 500 Pekerja

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati