logo


Mumtaz Rais Minta Maaf, Pihak Garuda: Hal Ini Dapat Menjadi Pembelajaran

Ahmad Mumtaz Rais menyampaikan permintaan maaf terkait keributan di pesawat.

16 Agustus 2020 05:00 WIB

Mumtaz Rais
Mumtaz Rais Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Politikus PAN Ahmad Mumtaz Rais menyampaikan permintaan maaf kepada pimpinan KPK, Nawawi Pomolango dan Garuda Indonesia terkait keributan di pesawat.

Direktur Utama Garuda Indonesia Irfan Setiaputra menyambut baik permintaan maaf Mumtaz tersebut.

"Menanggapi permintaan maaf dari salah satu penumpang--yang beredar di media massa--pada penerbangan GA 643 rute Gorontalo-Makassar-Jakarta yang tidak mengindahkan teguran awak kabin ketika menggunakan handphone di pesawat pada saat pesawat boarding dan melakukan refueling (pengisian bahan bakar), dapat kami sampaikan bahwa pada prinsipnya kami menyambut baik permintaan maaf yang disampaikan secara terbuka tersebut," kata Irfan dalam keterangannya, Sabtu (15/8).


Sempat Ribut dengan Mumtaz Rais di Pesawat, Pimpinan KPK: Tidak Pernah Ada Acara 'Maaf-memaafkan'

Irfan berharap kejadian ini bisa menjadi pembelajaran bagi semua pihak untuk menyadari pentingnya keselamatan penerbangan.

"Ke depannya, tentunya kami harapkan hal ini dapat menjadi pembelajaran bersama bagi seluruh pihak untuk terus membangun kesadaran atas pentingnya penerapan aturan keselamatan penerbangan, yang menjadi tanggung jawab bersama tanpa memandang status sosial, pangkat maupun jabatan," ujarnya.

Irfan juga menyampaikan apresiasai kepada para penumpang yang telah menjalankan aturan.

"Lebih lanjut, kami juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada para penumpang yang bukan hanya menjalankan aturan keselamatan penerbangan, tetapi juga secara proaktif membantu dan mendukung Garuda Indonesia sehingga terciptanya perjalanan yang aman dan nyaman bersama Garuda Indonesia," pungkasnya.

Disebut Bentak Pramugari, Mumtaz Rais: Itu Jelas Salah

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata