logo


Komentari Kasus Jerinx SID, Melanie Subono: Kali Ini Gue Enggak Sepakat Cara Ngomongnya

Melanie tak setuju dengan cara penyampaian opini Jerinx yang selalu menantang orang yang berseberangan.

15 Agustus 2020 11:39 WIB

Melanie Subono
Melanie Subono Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Penahanan Jerinx SID atas kasus pencemaran nama baik mendapat simpati dari sejumlah pihak, termasuk rekan sesama musisi. Mereka meminta suami Nora Alexandra itu tak seharusnya dijebloskan ke penjara hanya karena melontarkan kritikan.

Namun, aktivis sekaligus musisi Melanie Subono rupanya punya pendapat lain. Hal itu diungkapkan menyusul banyaknya orang yang menanyakan ihwal kasus penahanan Jerinx.

Melanie mengatakan Jerinx merupakan temannya. Namun, ia tak setuju dengan cara penyampaian kritik pria asal Bali itu.


Bikin Resah, DPR: Kasus Jerinx Ditindak, Tapi Lainnya Tidak

"Banyak yang nanya kok gue ga ikutan Bersama JRX? Oh cuma karena gw ga post, dianggap ga ikutan? Dia temen gue, tapi kali ini gue gak sepakat dengan CARA ngomongnya (cara, bukan Isi nya)," tulis Melanie di Instagram, dilihat jitunews.com pada Sabtu (15/8).

"Disisi lain gue percaya selama orang masih membalas komen orang dengan kasar , menantang dll itu pun sama dengan membungkam orang, jadi jangan keberatan dibungkam," lanjutnya.

Selain itu, Melanie juga menyindir soal kemunculan #bebaskanjrxsid yang viral di Twitter dan petisi yang merupakan ulah buzzer sebagai solidaritas antar teman.

"BANYAK loh seniman lain + Orang kecil GAK terkenal yang ditangkap dengan cara lebih kasar dari nangkep Jrx , karna hal lebih konyol ... kira kira pada mau bersuara ga ya?," tegasnya.

"Akankah kalian berani buka mulut dan mengakui kalau teman kalian atau pujaan kalian sendiri melakukan hal salah?," sambungnya.

Cucu Presiden ke-3 BJ. Habibie itu, di akhir unggahannya, mengingatkan pendukung Jerinx yang tidak berani menunjuk kesalahan teman sendiri agar tak lagi membahas soal hak.

Namun, Melanie tetap memberi semangat ke Jerinx dalam melewati hari-hari di dalam tahanan. "Stay strong in there JRX," tukasnya.

Seperti diketahui, Jerinx ditahan oleh Polda Bali setelah dilaporkan IDI Bali karena postingan 'IDI Kacung WHO' di Instagram. Jerinx dijerat pasal 28 Ayat 2 UU ITE dengan ancaman 5 tahun penjara.

 
 
 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 
 
 
 
 
 
 

Mari tuker pikiran ...butuh pencerahan - Banyak yang nanya kok gue ga ikutan Bersama JRX? Oh cuma karna gw ga post, dianggap ga ikutan? Dia temen gue, tapi kali ini gue ga sepakat dengan CARA ngomongnya . ( cara, bukan Isi nya ) - disisi lain gue percaya selama orang masih membalas komen orang dengan kasar , menantang dll itu pun sama dengan membungkam orang, jadi jangan keberatan di bungkam. - Anyway karna gue keberatan dgn pasal pasal karet, maka hashtag yang bener buat gue itu : GUE BERSAMA KEBEBASAN BERPENDAPAT YANG BAIK , dan gue sering kok protes dan bela orang terbungkam, walaupun mereka gak terkenal - Yang gue bingung, mendadak banyak gerakan muncul tapi gak kebaca apa mereka bener paham konteks atau sekedar solidaritas karna kali ini TEMEN nya aja yang kena - Pertama, banyak dr yang solider itu adalah orang sama yang KOMPLEN dan Gak mau ikutan kalau kita protes, bikin petisi, atau turun kejalan soal HAK dan bersuara padahal yang maksudnya untuk mencegah hal hal gini kejadian - Jrx beruntung dikenal , follower & teman banyak... - Nah kalau gue bilang ke para solidaritas ini bahwa BANYAK loh seniman lain + Orang kecil GAK terkenal yang ditangkap dengan cara lebih kasar dari nangkep Jrx , karna hal lebih konyol ... kira kira pada mau bersuara ga ya? - Karna ada beberapa cerita yang gue yakin sampe kok ke telinga mereka bahkan kadang gue tag , tapi ga ada gerakan .... ya mungkin emang karna itu bukan teman mereka sih... - Nah kebingungan selanjutnya, sebagian dari para solider hashtag itu adalah buzzer yang diatas , sebut saja sejenis Tuhan ????. , sekarang ikutan berteriak HAK .. pertanyaannya BERANIKAH protes pada dia yang lo agungkan yang nyiptain semua masa Represif ini?? - Jadi sebenernya , ini gerakan bener nuntut hak RAKYAT bersuara dll ... atau sekedar solidaritas TEMEN ?? Akankah kalian bergerak untuk non temen, non terkenal ? - Akankah kalian berani buka mulut dan mengakui kalau teman kalian atau pujaan kalian sendiri melakukan hal salah?? - Kalau Gak, silahkan post membela Jrx tapi JANGAN PERNAH ikutan bicara teriak soal hak dll---- tapi dari gw pribadi, Stay strong in there JRX - #enjoysaja #melaniesubono

Sebuah kiriman dibagikan oleh Melanie Subono (@melaniesubono) pada

Hubungannya dengan Atta Dibilang Settingan, Aurel: Terserah, Yang Penting Kita Bahagia

Halaman: 
Penulis : Iskandar