logo


AS Akan Lakukan Apapun Agar Embargo Senjata Iran Diperpanjang

Mike Pompeo mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan apapun yang mereka bisa lakukan untuk memastikan bahwa embargo senjata Iran dapat diperpanjang

14 Agustus 2020 21:07 WIB

Ilustrasi senjata
Ilustrasi senjata istimewa

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - Sekretaris Negara AS, Mike Pompeo, berjanji akan melakukan semua hal yang ia bisa untuk memastikan bahwa sanksi embargo senjata Iran akan diperpanjang.

"Tidak masuk akal untuk mengijinkan negara pendukung terorisme terbesar di dunia untuk melakukan jual beli sistem persenjataan. Maksud saya, itu hal yang gila," kata Pompeo dalam sebuah konferensi pers di Vienna, Austria, dikutip dari Sputnik News pada Jumat (14/8).

"Kami akan melakukan semua yang kami bisa...untuk memastikan bahwa embargo senjata tersebut tidak kadaluwarsa," tambahnya.


Hong Kong Tak Akan Pernah Sukses Dibawah Pemerintah China, Trump: Go to Hell

"Kami sangat berharap kami dapat berhasil," tegasnya.

Sementara itu, Dewan Keamanan PBB tengah menggelar jajak pendapat (voting) atas permintaan AS tersebut sejak Kamis (13/8). Hasil voting tersebut diharapkan akan dapat segera diumumkan pada Jumat (14/8) ini.

Permintaan AS tersebut mendapat perlawanan dari Rusia dan China, sehingga resolusi tersebut tidak akan mendapatkan minimal sembilan suara dari 15 anggota Dewan Keamanan lantaran Moskow dan Beijing tampaknya akan menggunakan hak veto mereka.

Walikota Frankfurt Minta ByteDance Bangun Pusat Data di Kotanya

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia