logo


Webinar E-Sport “Industri E-Sport Profesi Baru Tetap Eksis di Saat Pandemic Covid-19”

Politeknik Negeri Media Kreatif (Polimedia) akan segera buka program studi e-Sport

14 Agustus 2020 20:07 WIB

Webinar e-Sport
Webinar e-Sport pres rilis polimedia

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Industri e-Sport atau olahraga elektronik yang belakangan ini mengalami peningkatan yang signifikan, akan dikembangkan ke tahap yang lebih tinggi daripada sebelumnya.

E-Sport atau yang biasa dikenal dengan olahraga elektronik merupakan suatu istilah untuk kompetisi permainan video pemain jamak (multiplayer), umumnya antara para pemain professional.

Dalam sebuah webinar webinar E-Sport “Industri E-Sport Profesi baru tetap eksis di saat pandemic Covid-19” yang digelar pada Jumat (14/8), Dr. Purnomo Ananto, MM selaku Direktur Politeknik Negeri Media Kreatif (Polimedia), berencana untuk mengembangkan e-sport menjadi salah satu program studi di Polimedia.


Indonesia Jadi Tuan Rumah Kejuaraan Dunia eSport Free Fire

Hal tersebut bertujuan agar dapat lebih meningkatkan kompetensi para pemain yang nantinya diharapkan dapat mengharumkan nama baik Indonesia di kancah internasional.

"Kedepannya E-Sport dapat dikembangkan disalah satu program studi yang ada di Polimedia, yakni prodi Teknologi Permainan," kata Dr. Purnomo Ananto, dalam siaran pres rilis yang diterima oleh redaksi Jitunews pada Jumat (14/8).

Dalam webinar yang juga berkolaborasi dengan Asosiasi Pengusaha Desa Indonesia (APEDI), ia mengatakan bahwa nantinya semua mahasiswa yang mengambil jurusan tersebut dapat lebih memahami e-sport tidak hanya sebagai permainan saja.

"Mahasiswa akan belajar tentang strategi, kerja sama tim, komunikasi, pengendalian emosi, serta nilai-nilai sportivitas yang juga dianut oleh olahraga tradisional," tambahnya.

"Melalui E-Sport ini, yakni (dapat) menghasilkan lulusan Polimedia yang kompeten dibidangnya dan bisa mengikuti pertandingan nasional maupun internasional," tukasnya.

PM Thailand Sebut Sebagian Besar Rakyatnya Tak Setuju dengan Gerakan Pro-Demokrasi

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia