logo


Pertumbuhan Ekonomi Jateng Minus, Rizal Ramli: Pak Gubernur Terlalu Sibuk Main Tiktok

Jawa Tengah memiliki banyak kelebihan terkhusus SDM-nya yang dikenal rajin dan ulet bekerja.

14 Agustus 2020 17:19 WIB

Rizal Ramli.
Rizal Ramli. Jitunews/Johdan A.A.P

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Mantan Menko Kemaritiman, Rizal Ramli menyebut provinsi Jawa Tengah memiliki potensi yang besar untuk memajukan daerahnya. Rizal menyebut, Jawa Tengah punya potensi untuk pengembangan industri padat karya di sepanjang wilayah pantai utara karena biaya tenaga kerja maupun harga lahan yang murah.

"Kalau gubernurnya agresif untuk mengundang investor dari luar negeri untuk mendirikan industrinya di Jawa Tengah itu sangat menarik. Apalagi banyak pabrik-pabrik di Tiongkok mulai keluar dari Tiongkok untuk relokasi, itu potensi untuk bisa ditarik ke Jawa Tengah," ujar Rizal Ramli saat diskusi zoom bersama wartawan, Jumat (14/8)

Menurut Rizal Ramli, Gubernur Jawa Tengah harus punya visi untuk membangun Jawa Tengah, tidak bisa hanya modal populer saja untuk memimpin provinsi sebesar Jawa Tengah.


Ganjar: Kita Sedang Ditelanjangi Habis oleh Si Covid Ini

Menurut Rizal Ramli yang pernah menjabat menko perekonomian era Presiden Gusdur ini menyebut, Jawa Tengah memiliki banyak kelebihan terkhusus SDM-nya yang dikenal rajin dan ulet bekerja.

Selain potensi itu, di daerah pantai utara Jawa Tengah juga punya potensi untuk dijadikan base industri menyerupai kawasan bekasi. Untuk itu Rizal Ramli berharap gubernur Jawa Tengah memberikan visi dan strateginya untuk membangun ekonomi Jawa Tengah.

"Pak gubernur terlalu sibuk main tiktok, dia pikir kalau populer masalah akan selesai," imbuh Rizal Ramli.

Cakra Buana PDI Perjuangan Temui Rizal Ramli, Ngadu Soal Ekonomi yang Memburuk

Halaman: 
Penulis : Vicky Anggriawan