logo


Tak Sejalan, Dua Pengurus PAN Solo Pilih Mundur Ketimbang Dukung Gibran

PAN resmi mendukung Gibran di Pilkada Solo

14 Agustus 2020 15:11 WIB

sumber: Instagram (@gibran_rakabuming)
sumber: Instagram (@gibran_rakabuming)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Partai Amanat Nasional (PAN) resmi mendukung pasangan Gibran-Teguh di Pilkada Solo mendatang. Dukungan resmi diserahkan oleh Ketum PAN, Zulkifli Hasan di Jakarta, Rabu (12/8/2020).

Sementara itu, dua pengurus DPD PAN Solo menyatakan megundurkan diri. Keduanya dikabarkan menolak mendukung pasangan Gibran-Teguh. Meski demikian, keduanya belum menyerahkan surat pengunduran diri. Hal tersebut juga dibenarkan oleh Ketua DPD PAN Solo, Achmad Subari.  

"Iya betul (dua pengurus mengundurkan diri). Belum menyerahkan surat resmi," kata Sapari saat jumpa pers di DPRD Solo, Jumat (14/8/2020).


Sebut Gibran dan Bobby Menabrak Etika, Amien Rais: Umumnya Berakhir dengan Kegagalan

Supari mengaku tidak masalah apabila dua kadernya mengundurkan diri. Ia mengatakan DPD Solo akan mengikuti semua keputusan yang ditetapkan oleh DPP PAN.

"Semua keputusan kan ada di DPP. Kalau DPP sudah memutuskan mendukung Gibran, ya DPD harus tegak lurus. Kita kan pelaksana," ujarnya.

Lebih lanjut, Sapari menegaskan bahwa di DPD Solo tidak ada konflik intern. Ia mengatakan bahwa konflik yang terjadi antara Ketum PAN Zulkifli Hasan dengan pendiri PAN Amien Rais tidak mempengaruhi DPD PAN Solo.

Anak Amien Rais Ribut di Pesawat Gegara HP, PAN Beri Klarifikasi: Itu Dalam Keadaan Kosong

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati