logo


Fadli-Fahri Berhak Dimakamkan di TMP Kalibata Saat Wafat, Denny Siregar Justru Bilang Ini

Penerima Bintang Mahaputera Nararya berhak dimakamkan di TMP Kalibata

14 Agustus 2020 14:42 WIB

Denny Siregar
Denny Siregar istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menteri Koordinator Bidang Politik Hukum dan Keamanan (Menkopolhukam), Mahfud Md mengatakan bahwa Fadli Zon dan Fahri Hamzah sebagai penerima Bintang Mahaputera Nararya tidak mendapatkan keuntungan secara materil. Namun, keduanya berhak dimakamkan di Taman Makam Pahlawan (TMP) saat meninggal.

"Itu kan hanya penghargaan negara. Tidak ada yang sifatnya material, kecuali untuk tenaga medis. Kalau peraih bintang Mahaputera, dia berhak dikuburkan di Taman Makam Pahlawan (ketika wafat)," kata Mahfud kepada wartawan, Kamis (13/8/2020).

Menanggapi hal tersebut, pegiat media sosial Denny Siregar meminta kepada Mahfud untuk tidak bercanda. Namun, ia  meminta untuk mempersiapkan tempatnya.


Jokowi Beri Penghargaan ke Fadli dan Fahri, Ruhut ke Publik: Sudah, Hentikan Nyinyir

"Pak prof @mohmahfudmd, tolong jangan becanda mulu. Langsung siapkan aja tempatnya sesegera mungkin," tulis Denny Siregar di akun Twitternya, Jumat (14/8/2020).

Lebih lanjut, Denny Siregar menilai penghargaan yang diberikan kepada Fadli Zon dan Fahri Hamzah tidak tepat. Pasalnya, keduanya dinilai tidak melakukan sesuatu yang berjasa untuk bangsa. Ia pun menyindir agar batu nisannya dilengkapi dengan tulisan yang bersangkutan telah menerima tanda jasa.

"Kelak dikuburannya di TMP tertulis di batu nisannya. 'Telah meninggal fulan bin fulan yang telah diberikan tanda jasa karena jasa-jasanya yang tidak ngapa-ngapain'," lanjutnya.

PA 212 Sebut Rizieq Shihab Penuntun Keselamatan, Denny Siregar Sindir Begini

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati