logo


Jokowi Singgung Lompatan Saat Krisis, PKS: Jangankan Lari, Siuman dari Pingsan Saja Berat

PKS menilai lompatan besar yang diminta Jokowi saat ini sulit dilakukan

14 Agustus 2020 13:52 WIB

pkstv

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo mengajak masyarakat Indonesia untuk memanfaatkan momentum krisis akibat pandemi corona untuk melakukan lompatan besar. Jokowi mengatakan saat inilah waktu yang tepat untuk melakukan tranformasi besar di segala bidang. Hal tersebut, Jokowi sampaikan saat pidato Sidang Tahunan MPR di Gedung MPR/DPR, Jumat (14/8/2020).

Menanggapi hal tersebut, Ketua DPP PKS Mardan Ali Sera menilai lompatan besar yang diminta Jokowi sulit dilakukan. Pasalnya tidak ada perubahan fundamental.

"Pandangan saya, jangankan melompat, berjalan pun kita susah kalau tidak ada perubahan fundamental. Mulai dari line up kabinet, mulai penajaman anggaran. UMKM kita jangankan suruh lari sekarang, siuman dari pingsannya saja berat," kata Mardani Ali Sera di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2020).


Kritik Perilaku Media, Jokowi: Jangan Menumpuk Jumlah 'Like', Tapi Kontribusi!

Mardani menilai apa yang disampaikan Jokowi dalam pidatonya hari ini sangat bagus. Meski demikian, ia mengatakan bahwa sat ini masyarakat tengah menunggu aksi nyata dari pidatonya tersebut.

"Karena itu, bicara mudah. Aksi yang ditunggu oleh kita semua. Aksi itu jelas, 1, 2, 3 hari ke depan ini apa aksi Pak Jokowi dari pidato yang dalam tanda kutip, bagus pidatonya," lanjutnya.

Baju Adat Sabu yang Dikenakan Presiden Jokowi Dipuji Ketua DPR

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati