logo


PKS: Pemprov DKI Pintar Ngasih Ide, Tapi Implementasi Enggak Ada

Hasbiallah mengapresiasi gagasan PSBB Transisi jajaran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Akan tetapi, sangat disayangkan implementasi di lapangan tidak maksimal.

14 Agustus 2020 13:37 WIB

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Suratkabar.id

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Politisi PKS Hasbiallah Ilyas menyoroti kinerja Pemprov DKI Jakarta dalam menanggulangi virus corona atau Covid-19.

Hasbiallah mengapresiasi segenap jajaran Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dalam membuat gagasan, termasuk Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Transisi. Akan tetapi, ia menyayangkan implementasi di lapangan tidak begitu maksimal.

"Kadang-kadang Pemprov DKI ini pinter ngasih ide, tapi implementasi enggak ada," kata Hasbiallah Ilyas, seperti dikutip dari akurat.co, Jumat (14/8).


Taat Agama dan Ulama, Anies Baswedan Didukung PA 212 di Pilpres 2024

Pemprov DKI, lanjut dia, lemah dalam pengawasan protokol kesehatan. Hasbiallah melihat masih banyak masyarakat yang tak memakai masker saat keluar rumah.

"Lihat deh di kampung-kampung di Jakarta, di komplek-komplek di kampung-kampung berapa banyak yang pakai masker, berapa persen yang mematuhi PSBB, dikit sekali enggak sampai 70 persen," ujarnya.

Oleh karena itu, dia menyarankan Anies melibatkan pihak kepolisian dan TNI untuk meneguhkan aturan PSBB.

"Pengawasan musti ketat, ide bagus itu kalau koordinasi dengan kepolisian, dengan tentara itu turun juga di bawah membantu Satpol PP," saran Hasbiallah.

Cegah Penularan Covid-19, Anies Baswedan Minta Lomba 17 Agustus Ditiadakan

Halaman: 
Penulis : Iskandar