logo


Anak Amien Rais Ribut di Pesawat Gegara HP, PAN Beri Klarifikasi: Itu Dalam Keadaan Kosong

PAN sebut permasalahan Ahmad Mumtaz Rais di pesawat sudah selesai

14 Agustus 2020 12:20 WIB

Mumtaz Rais dan Amien Rais
Mumtaz Rais dan Amien Rais Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Putra pendiri PAN Amien Rais, Ahmad Mumtaz Rais terlibat insiden ribut dengan pimpinan KPK Nawawi Pomolango di pesawat maskapai Garuda. Mumtaz Rais disebut menggunakan handphone saat di pesawat, sehingga terjadi adu mulut dengan Nawawi Pomolango.

Menanggapi hal tersebut, Wasekjen PAN Irvan Herman yang turut dalam rombongan di pesawat tersebut memberi klarifikasi. Ia mengatakan bahwa Mumtaz Rais menggunakan handphone saat pesawat dalam kondisi berhenti.

"Penggunaan HP yang dilakukan oleh saudaraku Mumtaz Rais itu pada saat pesawat berhenti di Bandara Ujung Pandang, Makassar, untuk transit. Pesawat dalam keadaan kosong kecuali penumpang transit, bukan saat boarding," kata Irvan seperti dilansir detikcom, Jumat (14/8/2020).


Balas Kritikan Amien Rais, Jubir Istana: Jokowi Sudah Mewakafkan Hidupnya

Irvan pun mengatakan bahwa permasalahan tersebut sudah selesai. Pimpinan rombongan Pangeran Khairul Saleh telah meminta maaf kepada kru pesawat.

"Pada saat saudaraku Mumtaz Rais menggunakan HP dan diminta dimatikan oleh kru pesawat memang terjadi perdebatan, termasuk perdebatan dengan Bapak Nawawi Pomolango. Namun masalah ini sudah bisa diselesaikan secara baik pada saat itu juga oleh pimpinan rombongan Bapak Pangeran Kahirul Saleh, yang duduknya di pesawat dekat dengan Mumtaz Rais dan Pak Nawawi Pomolango," jelasnya.

Sebut Gibran dan Bobby Menabrak Etika, Amien Rais: Umumnya Berakhir dengan Kegagalan

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati