logo


Kritik Perilaku Media, Jokowi: Jangan Menumpuk Jumlah 'Like', Tapi Kontribusi!

Jokowi berharap platform teknologi dapat mendukung transformasi kemajuan bangsa

14 Agustus 2020 11:50 WIB

Presiden Jokowi
Presiden Jokowi Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo menyampaikan sejumlah arahan agar Indonesia menjadi bangsa yang maju. Salah satunya yaitu platform teknologi yang harapannya bisa membangun nilai kebangsaan.

"Saya ingin semua platform teknologi harus mendukung transformasi kemajuan bangsa. Peran media digital yang saat ini sangat besar harus diarahkan untuk membangun nilai-nilai kemanusiaan dan kebangsaan," kata Jokowi dalam pidato di Sidang Tahunan MPR/DPR di Gedung MPR/DPR, Senayan, Jakarta, Jumat (14/8/2020).

Jokowi juga meminta kepada media untuk memberi kontribusi yang nyata bagi kemajuan bangsa. Ia tidak ingin media hanya digunakan sebagai sarana mendulang 'like' belaka.


Presiden Jokowi: Pandemi Covid-19 Momentum Benahi Diri Secara Fundamental

"Semestinya perilaku media tidak dikendalikan untuk mendulang klik dan menumpuk jumlah like, tapi seharusnya didorong untuk menumpuk kontribusi bagi kemanusiaan dan kepentingan bangsa," ujarnya.

Pada pidato tersebut, Jokowi juga menyinggung soal pendidikan di Indonesia yang harus unggul dalam inovasi dan teknologi. Meski demikian, ia mengatakan pendidikan di Indonesia harus tetap mengedepankan nilai-nilai ketuhanan.

Berharap Pidato Jokowi Tak Muluk-muluk Soal Pertumbuhan Ekonomi, PKB: Sudah Jelas Minus 5 Persen

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati