logo


Fadli Zon: Kritik Saya Sangat Sopan Dibanding di Negara Demokrasi Lainnya

Fadli Zon sebut kritiknya merupakan representatif rakyat Indonesia

14 Agustus 2020 10:41 WIB

Fadli Zon pinterpolitik.com
Fadli Zon pinterpolitik.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo resmi memberikan penghargaan bintang tanda jasa kepada 53 tokoh di Istana Kepresidenan, Kamis (13/8/2020). Politisi Gerindra, Fadli Zon masuk dalam daftar tokoh penerima penghargaan tersebut.

Sementara itu, Fadli Zon mengatakan bahwa penghargaan yang diberikan Jokowi kepadanya sebagai bukti bahwa pemerintah mengakui kritik-kritiknya. Ia pun berkelakar jika ingin mendapatkan banyak penghargaan maka kritiklah pemerintah sebanyak-banyaknya.

"Berarti kritik itu diakui pemerintah, makanya kalau mau banyak penghargaan banyak-banyaklah kritik," kata Fadli Zon seperti dilansir CNNIndonesia.com, Jumat (14/8/2020).


Usai Diberi Penghargaan Jokowi, Pigai Menduga Fadli Zon dan Fahri Hamzah Akan Diberi Jabatan

Ia juga menilai bahwa kritik yang selama ini disampaikan ke pemerintah sangat sopan. Menurutnya, kritik-kritik yang kerap disampaikan sangat bermanfaat bagi pemerintah.

"Saya menganggap bahwa kritik-kritik saya termasuk yang sangat sopan, dibanding melihat kritik di negara demokrasi lainnya," lanjutnya.

Lebih lanjut, Fadli Zon mengatakan bahwa penghargaan yang diberikan Jokowi bukan semata-mata untuk dirinya, namun sebagai penghargaan kepada rakyat. Pasalnya kritik yang disampaikannya merupakan representatif rakyat.

Sebut Gibran dan Bobby Menabrak Etika, Amien Rais: Umumnya Berakhir dengan Kegagalan

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati