logo


Jerinx Dipaksa Tes Swab, Pengacara Sebut Ada yang Janggal

Jerinx dipaksa tes swab usai hasil rapid tesnya non reaktif

14 Agustus 2020 09:34 WIB

Jerinx
Jerinx Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Nora Alexandra mengunjungi Jerinx di Polda Bali pada Kamis (13/8/2020). Namun, Nora tidak bisa menemui suaminya lantaran sedang dilakukan tes swab.

Sementara itu, pengacara Jerinx, I Wayan Gendo mengatakan Jerinx dipaksa tes swab meski sebelumnya telah melakukan rapid tes dengan hasil non reaktif. Ia mengaku mendapat informasi tersebut dari pihak keluarga.

"Karena saya tidak membesuk tapi keluarganya membesuk. Dapat informasi bahwa Jerinx dipaksa swab test," kata Gendo saat wawancara dengan tvOne, yang dikutip Jumat (14/8/2020).


Sayangkan Penahanan Jerinx, Arief Poyuono: Seharusnya IDI Tinggal Buktikan Kalau Bukan Kacung WHO

Gendo pun merasa ada yang janggal dengan pemaksaan tes swab tersebut. Pasalnya Jerinx melakukan tes swab sendiri, sementara tahanan yang lain tidak dilakukan tes swab.

"Sendirian, (tahanan) yang lain tidak ada, cuma dia (Jerinx) yang di-swab test. Saya tidak tahu alasannya," ujarnya.

Meski mempertanyakan tindakan polisi yang memaksa Jerinx tes swab. Ia menegaskan, Jerinx akan tetap mengikuti prosedur yang ada. Ia ingin menjalani hukum yang adil.

"Memang ada hak tolak itu (rapid test), nanti dibilang enggak kooperatif. Orang kooperatif saja ditahan apalagi enggak. Kan repot," pungkasnya.

Jerinx Dipenjara, Wasekjen Demokrat: Pernyataan Pejabat Kita yang Dulu Lebih Ngawur

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati