logo


Jerinx Dipenjara, Wasekjen Demokrat: Pernyataan Pejabat Kita yang Dulu Lebih Ngawur

Menurutnya, pernyataan Jerinx merupakan bagian dari kegelisahan rakyat akibat pandemi Covid-19.

14 Agustus 2020 06:44 WIB

Jansen Sitindaon
Jansen Sitindaon Ist

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Wakil Sekretaris Jenderal Partai Demokrat Jansen Sitindaon menyayangkan penahanan Jerinx SID atas kasus pencemaran nama baik karena menyebut Ikatan Dokter Indonesia (IDI) kacung WHO.

Jansen menilai IDI seharusnya menanggapi tudingan Jerinx alih-alih memenjarakannya.

“Kadang Jerinx memang bermulut besar. Tapi dia dipenjara saya tak setuju. Lebih baik IDI jawab saja tuduhannya. Apa dia dipenjara dengan sendirinya buat IDI jadi lebih dipercaya?” kata Jansen melalui akun Twitternya, Kamis (13/8).


PM Jacinda Ardern Prediksi Wabah Covid-19 di Auckland Semakin Memburuk

Menurutnya, pernyataan Jerinx merupakan bagian dari kegelisahan rakyat akibat pandemi Covid-19.

“Covid ini sudah buat stres. Lebih baik otoritas jawab saja jika ada unek-unek, kegelisahan, keraguan dari rakyat,” ujarnya.

Jansen memang tak sependapat dengan Jerinx. Namun, ia mengatakan banyak pernyataan pejabat negara yang lebih ngawur daripada ungkapan Jerinx itu.

“Saya tak setuju pernyataan Jerinx! Tapi jika dilihat, lebih banyak lagi pernyataan pejabat kita yang dulu lebih ngawur. Mulai nasi kucing, jamu, susu kuda liar, dan lain-lain,” ucapnya.

“Jika kasus ini lanjut, ke depan nyebut: DPR tak becus, kementerian lembaga ini tak beres, dan lain-lain bisa-bisa kena delik semua,” imbuhnya.

Sayangkan Penahanan Jerinx, Arief Poyuono: Seharusnya IDI Tinggal Buktikan Kalau Bukan Kacung WHO

Halaman: 
Penulis : Iskandar