logo


Aa Gym Diserang di Medsos Terkait Tanda Salib Logo HUT RI, Tengku Zul: Semakin Kelihatan Umat Mayoritas Mau Digilas?

Tengku Zul meyakini logo yang tertera pada HUT RI kali ini adalah salib karena Hal itu serangan masif di medsos terhadap orang yang memprotes.

14 Agustus 2020 04:15 WIB

Wakil Wasekjen MUI, Ustadz Tengku Zulkarnain
Wakil Wasekjen MUI, Ustadz Tengku Zulkarnain Dakwatuna.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Logo Hari Ulang Tahun Republik Indonesia atau HUT RI ke-75 tengah menuai polemik hingga saat ini. Pasalnya, logo tersebut diduga memuat simbol agama tertentu.

Wakil Sekjen Majelis Ulama Indonesia (MUI) Tengku Zulkarnain meyakini logo yang tertera pada HUT RI kali ini adalah salib. Hal itu didasari serangan masif melalui media sosial terhadap orang yang memprotes.

"Semula ucapan HUT NKRI ini saya biarkan. Tapi melihat masifnya serangan di Medsos atas sahabat saya Aa Gym dan Ustaz Hilmi, jadi yakin bahwa itu adalah benar tanda salib," tulis Tengku Zul dalam akun Twitternya, dilihat pada Jumat (14/8).


Pemerintah Larang Panjat Pinang Tapi Bolehkan Lomba Makan Kerupuk Saat Peringatan HUT RI, Ini Alasannya

Ulama ternama tanah air KH Abdullah Gymnastiar atau karib disapa Aa Gym sebelumnya ikut berkomentar soal logo HUT RI yang mirip salib tersebut.

"Kalau tidak buat apa seganas itu serangan pada beliau-beliau? Semakin kelihatan umat mayoritas mau "digilas"?" tambahnya.

Perayaan HUT RI Saat Pandemi, Satgas: Lomba Senam Berjarak

Halaman: 
Penulis : Iskandar