logo


Kunjungi Slovenia, Pompeo Kampanye Jaringan 5G yang Bersih dari China

Mike Pompeo akan menandatangani kesepakatan dengan pemerintah Slovenia soal jaringan 5G

13 Agustus 2020 20:45 WIB

Sekretaris Negara AS Mike Pompeo
Sekretaris Negara AS Mike Pompeo istimewa

LJUBLJANA, JITUNEWS.COM - Sekretaris Negara AS, Mike Pompeo dikabarkan telah mengunjungi Slovenia untuk mempromosikan program jaringan 5G yang aman dari pengaruh China yang diberinama "5G Clean Network Security".

Dilansir dari Al Jazeera pada (13/8), Pompeo rencananya akan menandatangani deklarasi "5G Clean Network Security" tersebut yang bertujuan untuk menjaga agar semua vendor yang tidak terpercaya tidak memiliki akses ke dalam jaringan.

Slovenia, salah satu anggota NATO, telah sepakat untuk bergabung dengan program tersebut dan pada bulan Juli lalu mereka telah menandatangani kesepakatan dengan perusahaan telekomunikasi asal Swedia, Ericsson, dalam proyek jaringan 5G mereka.


Jimmy Lai Sebut Tak Akan Ada Perdamaian Dunia Jika Pemerintah China Tak Rubah Sikapnya

Selain deklarasi 5G, Pompeo juga akan melakukan pembahasan mengenai keamanan energi bersama Presiden dan Perdana Menteri Slovenia.

Pompeo tiba di Slovenia dari Republik Ceko, dimana ia telah meminta Ceko untuk terus menjalankan demokrasi mereka tanpa pengaruh dari Rusia dan China, yang ia sebut lebih berbahaya dari Uni Soviet.

"Partai Komunis China telah mempengaruhi perekonomian, politik, dan masyarakat kira, yang tidak pernah dilakukan oleh Uni Soviet sebelumnya," ujar Pompeo kepada pemerintah Ceko.

PM Jacinda Ardern Prediksi Wabah Covid-19 di Auckland Semakin Memburuk

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia