logo


Fadli Zon-Fahri Resmi Dapat Penghargaan, Jokowi: Meski Berlawanan, Saya Berkawan Baik dengan Mereka

Fadli Zon dan Fahri Hamzah resmi mendapatkan penghargaan pada hari ini, Kamis (13/8/2020)

13 Agustus 2020 11:44 WIB

Presiden Jokowi
Presiden Jokowi Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo resmi memberikan penghargaan bintang tanda jasa kepada 53 tokoh di Istana Kepresidenan, Kamis (13/8/2020). Fadli Zon dan Fahri Hamzah juga masuk dalam daftar tokoh penerima penghargaan tersebut.

"Penghargaan ini diberikan kepada beliau-beliau yang memiliki jasa terhadap bangsa dan negara, dan ini lewat pertimbangan-pertimbangan yang matang oleh dewan tanda gelar dan jasa, jadi pertimbangan yang sudah matang," kata Jokowi saat mengawali penjelasannya.

Saat disinggung soal Fadli Zon dan Fahri Hamzah yang jalan politiknya berbeda namun mendapat penghargaan, Jokowi sebut sebagai bentuk demokrasi.


Sebut Jokowi Kempes, Fahri Hamzah: Harus Ada yang Menanggung

"Bahwa misalnya ada pertanyaan mengenai Pak Fahri Hamzah kemudian Pak Fadli Zon ya berlawanan dalam politik, kemudian berbeda dalam politik itu bukan berarti kita ini bermusuhan dalam berbangsa dan bernegara, ya inilah namanya negara demokrasi, jadi saya berkawan dengan baik dengan Pak Fahri Hamzah, berteman baik dengan Pak Fadli Zon, jadi ya inilah demokrasi," jelasnya.

Sementara Fahri Hamzah yang dipersilahkan berbicara oleh Jokowi mengaku berterima kasih. Menurutnya, penghargaan tersebut adalah penghargaan yang diberikan kepada rakyat karena telah bersama-sama menjaga demokrasi.

Balas Kritikan Amien Rais, Jubir Istana: Jokowi Sudah Mewakafkan Hidupnya

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati