logo


Prihatin, Artis Ini Sebut Jerinx Perlu Bimbingan Kesehatan Mental

Tamara menyayangkan langkah IDI dalam mempolisikan Jerinx, yang justru butuh dibimbing kesehatan mentalnya.

13 Agustus 2020 11:12 WIB

Jerinx
Jerinx Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Jerinx SID resmi ditetapkan sebagai tersangka atas dugaan ujaran kebencian menyusul pernyataan kontroversialnya yang menyebut Ikatan Dokter Indonesia (IDI) sebagai kacung dari World Health Organization (WHO).

Pemilik nama asli I Gede Ari Astana itu harus mendekam di Rutan Mapolda Bali sembari menunggu proses penyelidikan lebih lanjut. Selain ditahan, Jerinx juga terancam hukuman enam tahun penjara dan denda Rp 1 miliar.

Kabar penahanan Jerinx begitu cepat tersebar di dunia maya. Sejumlah rekan artis dan musisi memberikan dukungan moral untuk Jerinx. Tak terkecuali Tamara Bleszynski.


Sempat Menolak Keras, Jerinx SID Akhirnya Jalani Rapid Test

Tamara mempertanyakan sikap IDI yang dinilai anti-kritik. Ia juga menyayangkan penahanan terhadap Jerinx. Menurutnya, suami Nora Alexandra perlu bimbingan kesehatan mental.

"Memalukan dan segitu pilu di hati ketika sebuah organisasi kesehatan, menahan orang yang justru butuh dibimbing Kesehatan Mentalnya. Enam (6) tahun penjara? Yang bener aja. Sekejam itukah dunia kesehatan kita sekarang ini?" tulis Tamara Bleszynski di Instagram, Kamis (13/8).

Aktris berusia 45 tahun itu lantas menyinggung soal ancaman hukuman enam tahun penjara terhadap Jerinx. Tamara menilai hal itu tidak berimbang.

"Aku bukan Dokter dan aku berbagi kasih dgn maskerku. Kalau kau memang dokter sejati, kau akan mengerti akan mental health. Dan mudah-mudahan kamu mengerti bahwa di saat sulit seperti ini tidak semua seluasmu. Kuharap dan memohon maafmu. 6 Tahun tidak berimbang," lanjutnya.

Dukungan Terus Mengalir, 8 Ribu Orang Tandatangani Petisi Bebaskan Jerinx

Halaman: 
Penulis : Iskandar