logo


Logo HUT RI-75 Dibilang Mirip Salib, PA 212: Harus Diselidiki

Slamet meminta pemerintah yang membuat logo HUT RI ke-75 bertanggung jawab dengan memberi klarifikasi ke publik. Sebab, logo itu dinilai meresahkan masyarakat.

13 Agustus 2020 10:49 WIB

Penanggungjawab Reuni Akbar Mudjahid 212, Slamet Ma’rif
Penanggungjawab Reuni Akbar Mudjahid 212, Slamet Ma’rif Jitunews/Khairul Anwar

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Persaudaraan Alumni 212, Slamet Maarif, sepakat bahwa logo perayaan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-75 memang mirip dengan salib.

Dia lantas mempertanyakan logo HUT RI yang merujuk pada simbol suatu agama itu.

"Iya dong (mirip), apa alasannya logo mirip simbol agama tertentu," kata Slamet Ma'arif di Jakarta, seperti dilansir dari VIVA, Kamis (13/8).


Slamet Maarif Sebut Kemenangan Anies-Sandi di Pilgub DKI Berkat Gerakan 212

Atas persoalan ini, Slamet meminta pemerintah yang membuat logo HUT RI ke-75 untuk bertanggung jawab dengan memberi klarifikasi ke publik. Sebab, logo itu dinilai meresahkan masyarakat.

"Harus diselidiki itu, dan panitia harus tanggung jawab untuk jelaskan secara resmi agar tidak membuat umat resah," ujarnya.

Slamet tak bisa berkomentar mengenai logo HUT RI ke-75 yang seharusnya. Karena, dia mengakui bukan seorang ahli dalam bidang tersebut.

Namun, Slamet menyarankan logo HUT RI ke-75 bersifat general yang melambangkan seluruh umat, dan tidak menyerupai simbol agama tertentu.

"Seharusnya tidak mirip atau menyerupai simbol agama tertentu, tapi lebih menjaga persatuan. Saya sendiri enggak paham apa makna logo HUT kemerdekaan tahun ini," saran Slamet.

Novel PA 212: Rizieq Shihab Kedudukannya Lebih Tinggi dari Presiden atau Apapun di Dunia Ini

Halaman: 
Penulis : Iskandar