logo


Tak Akan Menolak Bintang Mahaputera Nararya, Fadli Zon: Akan Saya Taruh di Perpustakaan

Fadli Zon dan Fahri layak menerima bintang tanda jasa dari Jokowi

13 Agustus 2020 09:28 WIB

Fadli Zon (detik.com)
Fadli Zon (detik.com)

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum Persaudaraan Alumni (PA) 212, Slamet Maarif menantang Fadli Zon dan Fahri Hamzah untuk menolak pemberian Bintang Mahaputera Nararya dari Jokowi. Lantas apakah keduanya menerima tantangan tersebut?

Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah mengaku biasa saja saat disinggung soal penerimaan penghargaan dari Jokowi. Menurutnya, pemberian penghargaan kepadanya bisa saja dibatalkan.

"Biasa-biasa aja, ya. Pertama-tama itu (pemberian bintang) rutin, belum tentu juga (dapat bintang). Pak Mahfud juga kan pernah mau jadi Wapres, tiba-tiba nggak jadi," kata Fahri seperti dilansir detikcom, Kamis (13/8/2020).


Dinasti Politik di Indonesia Terkesan Dipaksakan, Pengamat: Gibran dan Bobby Tak Pernah Berdarah-darah di Politik

Sementara, Fadli Zon mengisyaratkan tidak akan menolak pemberian penghargaan tersebut. Ia akan memajang Bintang Mahaputera Nararya tersebut di perpustakaan pribadinya.

"Ya, bisa jadi (dipajang di ruang tamu). Saya taruh di perpustakan saya nanti," ujar Fadli Zon sambari tertawa.

Sebelumnya, Menko Polhukam Mahfud Md mengatakan bahwa Presiden Joko Widodo akan memberikan bintang tanda jasa kepada sejumlah tokoh dalam rangka HUT ke-75 RI. Dari sejumlah tokoh tersebut, diantaranya Fahri Hamzah dan Fadli Zon.

"Dlm rangka HUT Proklamasi RI ke 75, 2020, Presiden RI akan memberikan bintang tanda jasa kpd beberapa tokoh dlm berbagai bidang. Fahri Hamzah dan Fadli Zon akan mendapat Bintang Mahaputra Nararya," tulis Mahfud Md di akun Twitter pribadinya, Senin (10/8/2020).

Kritik Tajam ke Jokowi, Amien Rais: Tidak Boleh Terjebak Mentalitas Koncoisme

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati