logo


Trump Sebut John Bolton Sebagai Orang Terbodoh yang Pernah Ia Temui

Donald Trump, dalam cuitannya, menyebut mantan salah satu penasihat Gedung Putih, John Bolton, sebagai orang terbodoh yang pernah ia temui

12 Agustus 2020 20:15 WIB

reuters

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - Dalam cuitan Twitternya, Presiden Donald Trump menyebut mantan penasihat keamanan nasional AS, John Bolton, merupakan salah satu orang terbodoh yang pernah ia temui selama empat tahun ia menjabat sebagai presiden AS.

Pernyataan tersebut ia keluarkan sebagai respon usai John Bolton mengklaim bahwa Trump sangat tunduk dan lebih percaya dengan Presiden Rusia Vladimir Putin dan mengabaikan laporan intelijen AS mengenai sejumlah tindakan yang dilakukan oleh Kremlin.

"John Bolton, salah satu orang terbodoh yang pernah saya temui dalam pemerintahan dan sayangnya, saya bertemu dengan banyak orang bodoh lainnya, menyebut bahwa saya tunduk dan bahkan lebih percaya Vladimir Putin daripada badan intelijen AS. Tentunya, hal ini tidak benar," kata Trump dalam cuitannya.


Iran Tangkap Lima Warganya yang Jadi 'James Bond' untuk MI6 dan Mossad

John Bolton mulai melontarkan kritikannya pada Trump usai dirinya dipecat dari jabatannya sebagai penasihat keamanan nasional AS. Ia bahkan merilis sebuah buku kontroversial yang mengungkap semua rahasia Gedung Putih yang selama ini tidak pernah sekalipun terendus oleh pihak media.

Dalam buku yang berjudul "Room Where It Happened: A White House Memoir" tersebut, John Bolton mengungkap semua kebobrokan Gedung Putih dan menuduh Presiden Donald Trump telah menyalahgunakan kekuasaannya dalam sejumlah kasus, termasuk meminta bantuan China agar ia dapat memenangkan pilpres AS tahun 2020 ini.

Dapat Tekanan dari Berbagai Pihak, Jimmy Lai Akhirnya Dibebaskan

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia