logo


Terpilih Jadi Cawapres, Kamala Harris: Joe Biden Dapat Menyatukan Masyarakat Amerika

Calon Presiden dari Partai Demokrat, Joe Biden, mengumumkan bahwa dirinya menunjuk Kamala Harris sebagai Calon Wakil Presiden pada Pilpres AS 2020 ini

12 Agustus 2020 15:35 WIB

Kamala Harris
Kamala Harris istimewa

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - Kandidat presiden Amerika Serikat dari Partai Demokrat, Joe Biden, pada Selasa (11/8) telah mengumumkan bahwa Kamala Harris, seorang senator, akan menjadi pasangannya sebagai kandidat wakil presiden dalam pilpres AS yang akan digelar pada 3 November 2020 mendatang.

"Dengan hormat saya mengumumkan bahwa saya telah memilih Kamala Harris,...salah satu pelayan (pejabat) publik (AS) terbaik, sebagai pasangan saya (wakil presiden)," kata Biden dalam cuitannya pada Selasa (11/8).

"Saya perlu rekan kerja yang cerdas, tangguh, dan siap untuk memimpin. Kamala adalah orang itu. Saya perlu seseorang yang memahami rasa sakit yang diderita oleh banyak sekali orang di negara ini," lanjutnya.


Putin Sebut Rusia Akan Jadi Negara Pertama yang Registrasi Vaksin Covid-19

"Saya telah memutuskan bahwa Kamala Harris adalah orang terbaik untuk membantu saya dalam melawan Donald Trump dan Mike Pence dan kemudian (kita) akan memimpin negara ini mulai Januari 2021," kata Joe Biden dalam sebuah pernyataan tertulis kepada Political Wire.

Sementara itu, Kamala Harris mengaku sangat terhormat untuk dapat bergabung dengan Biden sebagai kandidat wapres AS.

"Joe Biden dapat menyatukan masyarakat Amerika karena ia telah menghabiskan umurnya berjuang untuk kita. Dan sebagai seorang presiden, dia akan membangun sebuah Amerika yang sesuai dengan harapan kita semua," kata Kamala Harris dalam cuitan Twitternya.

Kasus Covid-19 Muncul Lagi di Selandia Baru, Jacinda Ardern Lockdown Auckland

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia