logo


Jerinx Resmi Jadi Tersangka Kasus 'IDI Kacung WHO', Polisi: Langsung Kita Tahan

Jerinx telah memenuhi panggilan Polda Bali sebegai tersangka

12 Agustus 2020 15:13 WIB

Jerinx
Jerinx Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Dirkrimsus Polda Bali Kombes Kus Yuliar Nugroho mengatakan bahwa musisi Jerinx SID telah ditetapkan sebagai tersangka atas postingannya yang menyebut 'IDI kacung WHO'.  Ia mengatakan bahwa Jerinx telah ditahan sejak hari ini.

"Kita tahan. (Ditahan) Sejak kita berlakukan hari ini," kata Kombes Kus Yuliar seperti dilansir detikcom, Rabu (12/8/2020).

Kombes Kus Yuliar mengatakan bahwa pihaknya telah menemukan beberapa alat bukti sehingga penabuh drum SID tersebut ditetapkan sebagai tersangka.


Puji Aksi Jerinx Bagi-bagi Makanan, Tamara Bleszynski: Nyebelin Banget, Dia Terlalu Baik

"Udah-udah (tersangka), dia memenuhi panggilan sebagai tersangka, udah kita periksa, terpenuhi alat bukti, terpenuhi unsur deliknya," ujarnya.

Sebelumnya, Jerinx mengaku mengunggah tulisan "IDI Kacung WHO' sebagai bentuk kritik. Meski demikian, ia telah meminta maaf sebagai bentuk empati ke IDI.

"Saya benar minta maaf sebagai bentuk empati saya kepada kawan-kawan IDI karena saya ingin menegaskan saya sekali lagi, saya tidak punya kebencian, saya tidak punya menghancurkan atau menyakiti perasaan kawan-kawan IDI," kata Jerinx di Mapolda Bali, Kamis (6/8/2020).

Unggah Karikatur Jerinx SID Pakai Peci dan Bawa Alquran, Nora Alexandra: Adem Lihatnya

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati