logo


Slamet Maarif Sebut Kemenangan Anies-Sandi di Pilgub DKI Berkat Gerakan 212

Aksi 212 di Jakarta didasari kasus Ahok yang dianggap melakukan penistaan agama terkait surat Al- Maidah.

12 Agustus 2020 10:42 WIB

Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif (kanan) memberikan keterangan kepada awak media di kantor PA 212, Jalan Condet Raya, Jakarta Timur, Selasa (5/6).
Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif (kanan) memberikan keterangan kepada awak media di kantor PA 212, Jalan Condet Raya, Jakarta Timur, Selasa (5/6). Jitunews/Latiko A.D

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Ketua Persaudaraan Alumni (PA) 212 Slamet Maarif menyebut kemenangan pasangan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama wakilnya Sandiaga Uno dalam pesta demokrasi Pilgub DKI tak terlepas dari aksi 212 yang dihelat di kawasan Monas, Jakarta Pusat.

"Tidak bisa dipungkiri bahwa hasil Pilkada DKI Jakarta sangat diwarnai oleh gerakan 212," kata Slamet di Jakarta, seperti dilansir dari VIVA, Rabu (12/8).

Slamet merasa bersyukur perjuangan pihaknya telah berbuah manis. "Kemenangan dari Allah, tugas kita hanya ikhtiar dan berjuang.”


Aksi Penyerangan Habib di Solo, Novel PA 212: Ada Indikasi Antara Wahabi dan Syiah

Seperti diketahui, aksi 212 di Jakarta didasari kasus mantan Gubernur DKI Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang dianggap melakukan penistaan agama terkait surat Al- Maidah.

Kasus itu bertepatan dengan Pilkada DKI Jakarta tahun 2017. Ahok maju sebagai calon gubernur bersama wakilnya, Djarot Saiful Hidayat. Kontestan lainnya adalah Agus Harimurti Yudhoyono yang menggandeng Sylviana Murni.

Sementara itu, Anies Baswedan bersama Sandiaga Uno berhasil meraup suara tertinggi di antara kedua calon lainnya.

Bantah Kebijakannya Intoleran, Anies Baswedan: Tolong Ditunjukkan Faktanya!

Halaman: 
Penulis : Iskandar