logo


Dorong Pemerintah Utamakan Vaksin Merah Putih, DPR: Ada Kontribusi Indonesia dalam Penanganan Covid

Saleh mendorong pemerintah lebih mengutamakan vaksin dalam negeri

12 Agustus 2020 09:17 WIB

Joko Widodo cek vaksin di Bandung
Joko Widodo cek vaksin di Bandung Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Presiden Joko Widodo menargetkan vaksin corona dibagikan ke masyarakat Indonesia pada Januari 2021.

Anggota Komisi IX DPR, Saleh Daulay, setuju dengan harapan Jokowi tersebut. Saleh mendoakan harapan Jokowi bisa terwujud.

"Kita setuju dengan harapan presiden bahwa nanti Januari vaksin ini sudah dibagikan ke masyarakat Indonesia, itu kan asumsi kalau uji klinis fase ketiga ini berhasil, sebagai ujian ini belum tentu semuanya berhasil , jadi peneliti eijkman mengatakan bahwa keberhasilan vaksin masih berada di bawah 50 persen, oleh karena itu ekspektasi presiden kita jadikan doa supaya ini berhasil," kata Saleh Daulay kepada wartawan, Selasa (11/8).


Uji Klinis Vaksin Corona 6 Bulan, Jokowi Sebut Agustus Produksi Hingga 100 Juta Vaksin

Saleh mendorong pemerintah lebih mengutamakan vaksin dalam negeri yang diberi nama vaksin merah putih.

"Tapi pada sisi lain juga saya sebetulnya lebih mendorong agar vaksin dalam negeri itu yang katanya vaksin merah putih yang lebih diutamakan, karena sepengetahuan saya bio farma sangat kompeten dalam memproduksi vaksin, dan kita mengekspor vaksin ke lebih dari 120 negara dan kita diakui, karena itu kita berharap vaksin Covid ini juga bisa diproduksi di negara kita dan diekspor ke negara lain, itu artinya kalau kita berhasil ada kontribusi Indonesia dalam penanganan Covid internasional," ujar Saleh.

Klaim Tidak Ada Zona Merah di Jabar, Ridwan Kamil Siap Buka Sekolah

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata