logo


Kritik Hanya Sebatas Ngomong-ngomong, Fadli Zon dan Fahri Hamzah Dinilai Tak Pantas Dapat Penghargaan

Kedua tokoh tersebut dinilai tak memberi dampak positif dalam pembangunan bangsa.

12 Agustus 2020 07:00 WIB

Fahri Hamzah dan Fadli Zon
Fahri Hamzah dan Fadli Zon Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pemberian penghargaan Bintang Mahaputra Nararaya oleh Presiden Joko Widodo kepada Fadli Zon dan Fahri Hamzah tengah menjadi sorotan.

Diketahui Jokowi berencana menyerahkan penghargaan itu pada acara HUT Kemerdekaan RI ke-75 pada 17 Agustus 2020 mendatang.

Namun, penghargaan jasa yang akan diberikan kepada Fadli dan Fahri itu dinilai tak pantas. Pasalnya, kedua tokoh tersebut tak memberi dampak positif dalam pembangunan bangsa.


Jokowi Sebut 2024 Saatnya Bagi Milenial, Megawati: Apakah Benar Demikian?

Pengamat politik Adi Prayitno menyebut keduanya berhak mendapat penghargaan jika kritikan yang dilontarkan diikuti dengan tindakan nyata.

“Seperti membangun lembaga pendidikan gratis untuk kelompok tidak mampu atau aktif memberikan pelatihan kepada kelompok usaha mikro, kecil, dan UMKM,” ujar Adi, seperti dilansir dari Pojoksatu.id, Rabu (12/8).

“Kalau itu baru kontribusi, kan terlihat oke,” sambungnya.

Direktur Ekskutif Parameter Politik Indonesia itu tak heran jika keputusan pemerintah tersebut memicu sikap penolakan dari sejumlah kalangan. Sebab, kritik Fahri Hamzah dan Fadli hanya sebatas omong saja sehingga belum layak dianugerahi penghargaan.

“Kritik hanya sebatas ngomong-ngomong, kecuali kritiknya membangun,” tukasnya.

Kerap Bikin Gaduh, Relawan Desak Jokowi Copot Erick Thohir

Halaman: 
Penulis : Iskandar