logo


Prediksi Prabowo Subianto Nyapres 2024, Pengamat: Tak Ada Kata Malu dalam Politik

Ujang menekankan tak ada aturan hukum terkait larangan bagi seseorang yang ingin maju sebagai capres untuk ke-empat kalinya.

12 Agustus 2020 06:00 WIB

Prabowo Subianto
Prabowo Subianto Kementerian Pertahanan

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Direktur Eksekutif Indonesia Political Review (IPR) Ujang Komarudin memprediksi Prabowo Subianto bakal melenggang ke bursa capres pada 2024. Apalagi, Prabowo didukung penuh oleh kader partainya usai Kongres Luar Biasa (KLB) Gerindra.

"Prabowo sudah dipastikan akan maju lagi, 99,9 persen akan maju lagi. Oleh karena itu, langkah pertama menjadi Ketum Gerindra lagi dan kedua, massanya atau kader Gerindra, memintanya maju jadi capres lagi," kata Ujang, dilansir dari jpnn pada Rabu (11/8).

Menurutnya, Prabowo tidak akan mendukung tokoh lain. Ujang menilai Pilpres 2024 harus dimaksimalkan eks Danjen Kopassus itu karena menjadi kesempatan terakhirnya menjadi presiden.


Isu Prabowo Bakal Gantikan Maruf Amin, Begini Tanggapan Gerindra

"Prabowo tak akan jadi king maker di 2024. Di Pilpres 2024 adalah the last battle bagi Prabowo," ujarnya.

Ujang mengatakan tak ada kata ‘malu’dalam politik. Sebab, memang tak ada aturan hukum terkait larangan bagi seseorang yang ingin maju sebagai capres untuk ke-empat kalinya.

"Tak ada kata malu dalam politik. Makanya akan maju lagi. Pertama, tak ada aturan yang melarang. Kedua, penasaran belum pernah menang, Ketiga, di Pilpres 2024 tak ada incumbent," jelasnya.

Prabowo Maju Pilpres 2024, FPI: Enggak Bosen-bosen Apa?

Halaman: 
Penulis : Iskandar