logo


Diserang Balon Api, Israel Tutup Perbatasan dengan Gaza

Kementerian Pertahanan Israel menutup salah satu jalur perlintasan ke Gaza usai adanya serangan balon api

11 Agustus 2020 19:40 WIB

Balon Api
Balon Api istimewa

JERUSALEM, JITUNEWS.COM - Pemerintah Israel pada Selasa (11/8) menutup salah satu jalur utama di wilayah perbatasan dengan Gaza usai sejumlah warga Palestina meluncurkan sejumlah balon api yang membakar sejumlah titik di wilayah perbatasan Israel.

Media Israel melaporkan bahwa lebih dari 30 titik api berada di kawasan perbatasan, yang disebabkan oleh balon-balon api yang diterbangkan dari dalam wilayah Gaza.

"Jalur penyeberangan Kareem Shalom akan ditutup, kecuali untuk kepentingan pengiriman bantuan peralatan kemanusiaan dan bahan bakar," kata Kementerian Pertahanan Israel dalam sebuah pernyataan dikutip dari Reuters pada Selasa (11/8).


Penangkapan Jimmy Lai Tuai Kecaman dari Pihak Internasional

Kareem Shalom merupak satu dari tiga jalur utama di perbatasan antara Gaza, Israel, dan Mesir. Pemerintah Palestina mengatakan bahwa penutupan tersebut berdampak terhadap pembangunan konstruksi di sana.

Gaza diketahui berada di bawah kendali Hamas, kelompok militan Islam yang disebut oleh Israel dan sejumlah negara barat sebagai organisasi teroris. Atas alasan keamanan, pihak Israel terus mempertahankan kontrol kuat mereka di perbatasan darat dan laut sehingga Gaza menjadi terisolir dari luar.

Australia Utara Tutup Perbatasan dari Negara Bagian Lain Hingga Tahun 2022

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia