logo


Hampir 100 Ribu Anak di AS Terinfeksi Covid-19 pada Bulan Juni

Sebuah penelitian menunjukkan sedikitnya 97 ribu anak-anak di Amerika Serikat terbukti Covid-19 pada bulan Juni

11 Agustus 2020 16:46 WIB

Ilustrasi Anak dan Boneka
Ilustrasi Anak dan Boneka istimewa

WASHINGTON, JITUNEWS.COM - Sebuah hasil penelitian yang baru-baru ini dirilis oleh Akademi Kesehatan Anak dan Asosiasi Rumah Sakit Anak Amerika Serikat menunjukkan setidaknya 97 ribu anak-anak di AS telah terbukti Covid-19 pada dua pekan terakhir bulan Juni lalu.

Laporan tersebut juga menunjukkan sejak awal masa pandemi, sedikitnya 338,982 anak-anak di AS telah terinfeksi virus tersebut, dimana menurut The New York Times, lebih dari seperempat kasus infeksi Covid-19 pada anak-anak di AS terjadi pada bulan Juli lalu.

Laporan tersebut juga mencatat bahwa total kasus secara keseluruhan kemungkinan bisa lebih banyak dari data yang berhasil mereka himpun.


Perdana Menteri Lebanon Mengundurkan Diri

Sementara itu, sebuah penyakit lain yang disebut MIS-C atau multisystem inflammatory syndrome in children, juga berkaitan dengan Covid-19 dan ditemukan pada sejumlah pasien yang berusia lebih muda. Gejala yang ditimbulkan juga sangat mirip dengan penyakit Kawasaki, peradangan yang terjadi dalam pembuluh darah diseluruh tubuh, yang biasa terjadi pada anak-anak dibawah lima tahun.

Menurut data Badan Penanganan dan Pencegahan Penyakit Menular AS (CDC), per tanggal 6 Agustus, sedikitnya ada 570 kasus MIS-C yang terjadi di 40 negara bagian AS termasuk Washington DC.

"Perbandingannya, diantara anak-anak AS yang dirawat di rumah sakit karena infeksi virus influenza musiman, estimasi penerimaan ICU telah meningkat dari 16 persen hingga 25 persen," demikian pernyataan laporan tersebut dikutip dari Sputnik News pada Selasa (11/8).

Untuk diketahui, data tersebut tentunya sangat bertentangan dengan pendapat Trump yang sebelumnya mengatakan bahwa anak-anak hampir kebal terhadap infeksi Covid-19.

Trump Bikin Pernyataan Keliru Lagi, Bilang Wabah Flu Spanyol Akhiri Perang Dunia Kedua

Halaman: 
Penulis : Tino Aditia