logo


Ormas Solo Kritik Logo HUT RI, KSP: Jangan-jangan Perempatan Kau Bilang Salib

Ngabalin membantah tudingan logo HUR RI menyerupai salib

11 Agustus 2020 11:36 WIB

Ali Mochtar Ngabalin
Ali Mochtar Ngabalin Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Organisasi Masyarakat (ormas) Dewan Syariah Kota Surakarta (DSKS) mengkritik logo peringatan hari ulang tahun (HUT) RI ke-75. Logo tersebut dinilai menyerupai bentuk salib.

Sementara itu, tenaga ahli utama Kantor Staf Presiden (KSP) Ali Mochtar Ngabalin membantah tudingan tersebut. Ia mengatakan bahwa logo tersebut adalah karya seni yang dibuat oleh anak-anak Indonesia.

"Logo ini murni dan resmi asli bukan salib ini adalah sebuah karya seni yang dibuat dan dilakukan oleh teman-teman anak Indonesia yang memiliki kemampuan karya seni yang luar biasa," kata Ngabalin seperti yang dikutip di kanal YouTube Ngabalin Channel, Selasa (11/8/2020).


PKS Kritik Kampanye Masker Door to Door, KSP: Bukan Berarti Mendatangi Orang Salaman

Menurutnya, tudingan tersebut hanyalah persepsi yang salah terhadap karya seni. Ia pun kemudian memperlihatkan deretan kotak-kotak pada logo tersebut.

"Kalau dia dalam bentuk horison(tal) seperti ini. Tapi kalau anda posisikan dia seperti ini dalam bentuk vertikal, nah pasti berbentuk seperti yang ada di kepalamu," ujarnya.

Ngabalin meminta membuang jauh pikiran-pikiran yang penuh kecurigaan dan kebencian. Ia ingin semua pihak bersama-bersama membangun Indonesia yang lebih baik terutama di tengah pandemi corona.

"Jangan-jangan nanti ada perempatan jalan, persimpangan di dekat rumahmu kau bilang lagi ini bentuk salib. Jangan kau jalan lah di atas salib itu karena dia berbentuk salib," sindirnya.

Kerap Kritik Pemerintah, Fadli Zon dan Fahri Hamzah Akan Diberi Bintang Tanda Jasa oleh Jokowi

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati