logo


Tjahjo Kumolo Sindir Lima Gubernur Bersiap Maju Pilpres 2024, Pengamat: Peringatan Bagus dan Tepat

Sirojudin menilai setiap kepala daerah semestinya bersikap profesional dan menjaga netralitasnya.

11 Agustus 2020 05:45 WIB

istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Pernyataan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Tjahjo Kumolo yang menyinggung lima gubernur sedang “berinvestasi” untuk maju Pilpres 2024 mendapat tanggapan dari berbagai kalangan.

Direktur Eksekutif Saiful Mujani Research and Consulting (SMRC) Sirojudin Abbas menilai pernyataan tersebut sebagai teguran ke kepala daerah agar sadar diri.

“Itu peringatan bagus dan tepat dari Pak Tjahjo untuk para gubernur yang mulai bersiap diri untuk Pilpres 2024,” ujar Sirojudin, dilansir dari Pojoksatu.id, Selasa (11/8).


NasDem Persilahkan Rizieq Shibab Maju di Pilpres 2024, Asalkan...

Teguran Tjahjo, lanjut dia, harus diperhatikan lima gubernur yang tak disebutkan namanya itu. Menurutnya, setiap kepala daerah semestinya bersikap profesional dan menjaga netralitasnya, termasuk para ASN di bawah kewenangannya.

“Agar tidak ikut ke dalam arah angin politik yang sedang dimainkan para gubernur. Demikian juga para gubernur, akan sangat terhormat jika mereka mematutkan diri lewat kinerja kebijakan dan bukti kerja memajukan wilayahnya. Bukan dengan memobilisasi ASN,” jelasnya.

Pilpres 2024, PKS Siap Lakukan Penjajakan dengan UAS dan HRS

Halaman: 
Penulis : Iskandar