logo


Jazilul Fawaid: Kelompok Intoleran Pelaku Penyerangan di Solo Harus Segera Diproses

Dia khawatir akan menimbulkan keresahan di masyarakat atau dugaan bahwa ada tebang pilih apabila persoalan tersebut tidak segera diproses oleh pihak kepolisian.

10 Agustus 2020 17:33 WIB

Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid
Wakil Sekretaris Jenderal Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Jazilul Fawaid Fraksipkb

JAKARTA, JITUNEWS.COM- Kepolisian diminta segera mengusut pelaku penyerangan terhadap sejumlah orang di rumah Alm. Habib Segaf Aljufri di Mertodranan, Pasarkliwon, Solo.

"Aparat keamanan utamanya polisi setempat segera mengusut siapa pelaku penyerangan. Kalau memang terindikasi itu tindakan pidana, maka harus segera diproses,” ujar Wakil Ketua MPR RI Jazilul Fawaid di Komplek Parlemen, Senayan, Jakarta, Senin (10/8/20).

Dia khawatir akan menimbulkan keresahan di masyarakat atau dugaan bahwa ada tebang pilih apabila persoalan tersebut tidak segera diproses oleh pihak kepolisian.


Viral Kerusuhan Rasial di Solo, Denny Siregar Heran: Kok Selalu Dikaitkan ke Jokowi Ya?

“Menurut saya segera diproses lah," tuturnya.

Politisi PKB ini menambahkan aparat keamanan harus tegas, tidak boleh tidak terhadap kelompok intoleran.

Hal tersebut dikarenakan penyerangan semacam ini kerap terjadi terhadap kelompok masyarakat yang dinilai berbeda pemahaman keagamaannya.

"Ya makanya, aparat keamanan juga harus tegas, tidak boleh tidak. Apalagi kalau serangannya fisik. Itu kan sudah serangan fisik kepada orang, segera ditangkap itu orangnya, kalau nggak bahaya nanti nyerang-nyerang orang atas dasar pikirannya sendiri," pungkasnya.

Kecam Penyerangan Acara Doa Pernikahan di Solo, Alissa Wahid: Sungguh Ironis!

Halaman: 
Penulis : Khairul Anwar