logo


Khawatir Bansos Corona Untungkan Petahana di Pilkada, Khofifah Lakukan Hal Ini

Khofifah khawatir bansos corona dijadikan ajang promosi pribadi

10 Agustus 2020 10:34 WIB

Khofifah Indar Parawangsa
Khofifah Indar Parawangsa liputan6.com

SUARABAYA, JITUNEWS.COM - Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa mengatakan ada potensi bantuan sosial kompensasi dampak corona menguntungkan calon petahana di Pilkada serentak 2020. Hal tersebut lantaran penanggungjawab bansos corona berada di kepala daerah meski bantuan berasal dari pemerintah pusat.

"Apa betul di era pandemi ini kemungkinan bansos akan menguntungkan petahana? Rasanya iya," kata Khofifah dalam webinar dengan tema Pilkada di Tengah Pandemi Covid-19, Minggu (9/8/2020).

Khofifah menyebut bansos corona bisa dijadikan ajang promosi pribadi di Pilkada mendatang. Ia pun mengaku mendapat banyak laporan dari masyarakat yang menerima bansos corona dalam bentuk uang yang ditaruh di amplop. Sementara amplop tersebut ditulis nama Bupati atau calon pasangan Pilkada.


Erick Thohir Enggan Jadi Relawan Vaksin Corona, PDIP: Bukan Takut, Ini Strategi

Lebih lanjut, Khofifah mengatakan pihaknya telah membentuk suatu forum. Forum tersebut membahas perihal antisipasi penyelewengan bansos corona menjelang Pilkada.

"Secara formal kami sudah menyurat kepada Bupati atau Walikota, baik yang petahana maupun yang tidak ikut running. Karena sangat mungkin dia tidak running tapi dia punya jagoan. Sama sebetulnya, jadi kami bersurat," jelasnya.

Percaya Covid-19 Berasal dari Tuhan, Tito Karnavian: Virusnya Melemah Sendiri

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati