logo


Heboh Sebutan 'Pak Timbul' Merujuk ke Prabowo, Gerindra: Kami Anggap Lucu-lucuan Saja, Enggak Baper

Jubir Gerindra menganggap sebutan ‘Pak Timbul’ yang meriuhkan jagat maya sebagai lelucon belaka.

10 Agustus 2020 07:15 WIB

Habiburokhman
Habiburokhman Twitter @habiburokhman

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Nama ‘Pak Timbul’ ramai dibicarakan di media sosial Twitter usai gelaran Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Gerindra. Sejumlah tulisan yang diunggah warganet merujuk pada sosok Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto.

Hal itu berdasarkan pernyataan yang pernah disampaikan Prabowo ketika Pilpres 2019. Dalam kesempatan itu, terlontar suatu kalimat, yakni timbul tenggelam bersama rakyat.

Menanggapi hal ini, Gerindra tak ingin ambil pusing. Partai berlambang burung garuda itu menganggap sebutan ‘Pak Timbul’ yang meriuhkan jagat maya sebagai lelucon.


PA 212 Minta Rizieq Shihab Maju di Pilpres 2024, Gerindra: Kita Nggak Pikirin Omongan Orang

“Kami anggap itu lucu-lucuan saja dan santai saja, enggak baper,” ujar Juru Bicara Partai Gerindra, Habiburrokhman, dikutip dari RMOL, Senin (10/8).

Anggota Komisi III DPR RI itu menekankan sudah tak ada kubu seperti saat Pilpres 2019 lalu. Begitu juga dengan istilah ‘cebong’ bagi pendukung pemerintah maupun ‘kampret’ selaku pihak oposisi.

Habiburrokhman menegaskan pihaknya saat ini berusaha mendorong persatuan nasional. Ia juga meminta masyarakat untuk mempertahankan kesatuan bangsa.

Menurutnya, perpecahan bangsa akibat iklim politik masa lalu harus segera diakhiri.

“Enggak ada waktu lagi bagi kita untuk terus bertikai, seluruh bangsa di dunia juga begitu,” tegas Habiburokhman.

Diminta Bentuk Parpol, PA 212: Nggak Lah, Cari Sensasi Aja

Halaman: 
Penulis : Iskandar