logo


PA 212 Sebut Prabowo Selesai di Pilpres 2024, Gerindra: Silahkan Buat Partai Sendiri

PA 212 minta kader muda Gerindra yang maju di Pilpres 2024

9 Agustus 2020 15:11 WIB

Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad
Wakil Ketua DPR RI, Sufmi Dasco Ahmad Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umun Persaudaraan Alumi (PA) 212, Slamet Maarif mengatakan bahwa Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto telah selesai pada pencalonan Pilpres 2024. Ia pun meminta kader muda Gerindra yang maju di Pilpres 2024 mendatang.

Menanggapi hal tersebut, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad mengatakan bahwa Gerindra sudah mempunyai aturan tersendiri. Apabila Slamet Maarif menghendaki calon presiden sesuai kriterianya maka ia mempersilahkan PA 212 membuat partai sendiri.

"Pendapat itu boleh-boleh saja, tetapi kita Gerindra punya mekanisme sendiri dan mekanisme itu diatur sesuai dengan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga partai Gerindra. Ya kalau Pak Slamet Maarif mengatakan Pak Prabowo sudah selesai mungkin berbeda pendapat dengan kader Partai Gerindra. Kami juga menghargai apabila kemudian Pak Slamet Maarif berfikir untuk membuat partai sendiri," kata Dasco seperti dilansir detikcom, Minggu (9/8/2020).


Soal Gerindra-PDIP Berkoalisi di 2024, PKS: Jangan Malu-malu

Saat dimintai tanggapan terkait usulan PA 212 yang meminta kader muda Gerinda untuk mencalonkan diri di Pilpres 2024, ia mengatakan hal tersebut tidak sesuai dengan mekanisme yang telah diputuskan oleh Partai Gerindra. Ia pun kembali menyarankan PA 212 membentuk partai baru apabila menghendaki calon yang sesuai dengan keinginannya.

"Pendapat dari Pak Slamet Maarif kawan saya itu tidak segaris dengan apa yang sudah diputuskan oleh mekanisme di Partai Gerindra. Mungkin dengan membuat partai sendiri partai tersebut bebas kemudian mengusung aspirasinya, apakah mengusung A, si B ya silahkan saja. Tapi kalau Gerindra itu sudah melalui mekanisme yang ada," tandasnya.

Demokrat ke Gerindra: Nikmati Aja Melimpahnya Suaranya Saat Ini Tanpa Perlu Menyenggol Partai Lain

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati