logo


Erick Thohir Enggan Jadi Relawan Vaksin Corona, PDIP: Bukan Takut, Ini Strategi

PDIP sebut Erick Thohir ingin bekerja mendahulukan kepentingan nasional

9 Agustus 2020 13:50 WIB

kompas.com

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi PDI Perjuangan, Hendrawan Supratikno buka suara terkait keengganan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir menjadi relawan vaksin virus corona dari Sinovac, China. Menurutnya, sikap yang diambil Erick Thohir adalah sebuah bentuk strategi.

"Bukan (takut), ini strategi saja. Supaya apa? BUMN yang berada di Pak Erick Thohir dalam hal ini Bio Farma bekera sesuai dengan skema yang dimiliki. Kan Pak Erick sedang melaksanakan sidak lapangan," kata Hendrawan seperti dilansir RMOL.com, Minggu (9/8/2020).

Hendrawan berpendapat, Erick Thohir tidak ingin memunculkan kesan berpihak kepada suatu produk tertentu. Apalagi saat ini sejumlah penelitian tengah dilakukan di dalam negeri.


Soal Gerindra-PDIP Berkoalisi di 2024, PPP: Masih Sangat Dini

"Sebagai menteri negara dia tidak boleh membuat keputusan tergesa-gesa ya. Karena nanti dianggap BUMN sudah berpihak kepada suplier tertentu, sementara dalam negeri sendiri sejumlah laboratorium Eijkman Unair kan sedang melakukan uji coba," jelasnya.

"Jadi Erick Thohir bekerja dengan schedule. Sikap untuk mendahulukan kepentingan nasional, mengutamakan potensi dalam negeri harus kita hargailah," pungkasnya.

Soal Gerindra-PDIP Berkoalisi di 2024, PKS: Jangan Malu-malu

Halaman: 
Penulis : Trisna Susilowati