logo


Demokrat ke Gerindra: Nikmati Aja Melimpahnya Suaranya Saat Ini Tanpa Perlu Menyenggol Partai Lain

Prabowo Subianto menyinggung mengenai ketum partai lain yang memiliki pangkat lebih tinggi dari dia saat menjadi TNI.

9 Agustus 2020 11:45 WIB

Jansen Sitindaon, Politisi Partai Demokrat
Jansen Sitindaon, Politisi Partai Demokrat istemewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto, menyinggung mengenai ketum partai lain yang memiliki pangkat lebih tinggi dari dia saat menjadi TNI. Prabowo yang berpangkat letnan jenderal bisa membawa Gerindra di posisi kedua pada Pileg 2019.

Wasekjen Partai Demokrat, Jansen Sitindaon, menyebut pernyataan Prabowo tersebut adalah guyonan.

"Mungkin lagi guyon aja itu Pak Prabowo. Kalau sudah di kehidupan sipil apalagi di politik kan tidak ada lagi itu pangkat-pangkatan. Semua sudah kembali sipil," kata Jansen kepada wartawan, Sabtu (8/8/2020).


Prabowo Jadi Ketum Lagi, Jubir: Bukan Masalah Kaderisasi Tidak Tumbuh

"Penting selama jadi militer kita bertugas dengan baik dan dimanapun posisi kita saat ini, apalagi kalau di pemerintahan mari berbuat yang terbaik untuk bangsa ini, khususnya di tengah pendemi ini," sambungnya.

Jansen berpesan kepada rekannya di Gerindra untuk tidak menyenggol partai lain. Diketahui pada Pemilu 2019 lalu, Demokrat turut berjuang bersama Gerindra untuk memenangkan Prabowo.

"Jadi bagi teman-teman Gerindra, nikmati aja melimpahnya suaranya saat ini tanpa perlu nyenggol partai-partai lain yang kemarin ikut berjuang. Karena sedikit banyak di suara Gerindra dan Pak Prabowo itu ada jugalah sedikit tetesan keringat kita," kata Jansen.

Sebelumnya, Prabowo menyinggung ketum partai lain yang memiliki pangkat lebih tinggi dari dirinya saat menjadi TNI.

"Ada juga ketua umum partai yang bintangnya lebih banyak dari ketua umum kalian. Aku dari kecil ingin bintang 4 dikasih bintang 3 ya terima kasih. Lumayan bintang tiga. Daripada teman-teman saya yang masih letkol, kolonel. Bukan kita besar karena ketua umumnya. Bukan karena tokoh-tokohnya. Ada pengaruh benar," kata Prabowo pada KLB Gerindra di Hambalang, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/8).

Soal Gerindra-PDIP Berkoalisi di 2024, PKS: Jangan Malu-malu

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata