logo


Soal Gerindra-PDIP Berkoalisi di 2024, PKS: Jangan Malu-malu

Mardani menyebut bahwa upaya pendekatan partai untuk keinginan berkoalisi memang lebih baik dilakukan sejak dini.

9 Agustus 2020 10:45 WIB

pkstv

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Partai Gerindra menyebut ada kemungkinan akan berkoalisi dengan PDIP di Pemilu 2024. Ketua DPP PKS, Mardani Ali Sera, menyebut bahwa upaya pendekatan partai untuk keinginan berkoalisi memang lebih baik dilakukan sejak dini.

"Ketimbang koalisi mendadak dan pragmatis menjelang Pilpres, lebih baik sejak awal. Masyarakat tidak membeli kucing dalam karung," kata Mardani kepada wartawan, Sabtu (8/8).

Mardani berharap kedua partai tidak malu untuk mulai membangun narasi.


Prabowo Jadi Ketum Lagi, Jubir: Bukan Masalah Kaderisasi Tidak Tumbuh

"Jangan malu-malu untuk mulai membangun narasi dan program yang ditawarkan," ucap Mardani.

Menurutnya, peluang Prabowo Subianto maju di Pemilu 2024 terbuka. Namun, ia menyebut generasi muda maju pada 2024.

"Apakah (Prabowo) akan nyapres lagi, peluangnya terbuka untuk semua termasuk Pak Prabowo. Walau saya pribadi melihat saat ini generasi yang lebih muda maju dalam Pilpres 2024," kata Mardani.

Seperti diberitakan sebelumnya, peserta KLB Partai Gerindra, Andre Rosiade, menyebut ada kemungkinan Gerindra dan PDIP berkoalisi di 2024.

"Memang secara politik tidak menutup kemungkinan suatu saat nanti 2024 bisa saja Partai Gerindra berkoalisi dengan PDIP Perjuangan Pilpres 2024, karena sekali lagi Partai Gerindra, partai yang terbuka bekerjasama dengan partai apapun dalam bingkai NKRI dan tentu dalam rangka menjaga kesatuan RI," ucap Andre di Hambalangan, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (8/8).

Soal Gerindra-PDIP Berkoalisi di 2024, PPP: Masih Sangat Dini

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata