logo


Soal RUU Cipta Kerja, Mahfud: Sudah Selesai Perdebatan-perdebatan Itu

Tim tripartit telah selesai membahas Rancangan Undang-Undang (RUU) Cipta Kerja.

9 Agustus 2020 04:15 WIB

Menkopolhukam Mahfud MD
Menkopolhukam Mahfud MD okezone

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Menko Polhukam Mahfud Md mengatakan bahwa tim tripartit telah selesai membahas Rancangan Undang-Undang (RUU) Cipta Kerja.

"RUU Ciptaker, jadi begini. Dulu RUU itu masih terjadi perbedaan-perbedaan pendapat dengan beberapa serikat pekerja, lalu kita membentuk tim tripartit ada pemerintah, buruh dan pengusaha. Tim itu mencari rumusan-rumusan yang bisa diterima oleh semuanya. Dan sesudah diadakan beberapa pertemuan berkali-kali, itu pemerintah sampai pada rumusan-rumusan untuk dibawa ke DPR untuk dibahas bersama DPR dan nanti DPR itu akan juga membahasnya secara terbuka," kata Mahfud saat konferensi pers secara daring, Sabtu (8/8).

Mahfud mengatakan bahwa tidak ada lagi perdebatan RUU Cipta Kerja. Mahfud mengatakan DPR akan menentukan akan setuju atau tidak.


Pengawasan Protokol Kesehatan, Mahfud: Peran TNI dan Polri yang Banyak

"Nah itu aja, jadi pemerintah mencatat itu sudah selesai perdebatan-perdebatan itu, tinggal nanti bagaimana kita memperdebatkannya kembali di DPR. Apakah DPR setuju terhadap apa yang sudah dibicarakan oleh pemerintah dan disimpulkan oleh pemerintah bersama serikat buruh," ujar Mahfud.

Yogyakarta Tak Sanksi Pelanggar Protokol Covid-19, Mahfud MD: Malah Bagus...

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata