logo


One Piece 987: Sulong Suku Mink Siap Melawan Wujud Naga Kaido

Akankah perubahan suku mink ke bentuk Sulong akan berkontribusi banyak dalam membuat Kaido terpojok?

8 Agustus 2020 08:19 WIB

Kaido
Kaido IDNTimes

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Kelanjutan manga One Piece semakin seru saja. Di bagian akhir chapter 986, terlihat peperangan sudah dimulai saat anggota Red Scabbards menyerang Kaido secara tiba-tiba. Mereka mengeluarkan serangan serentak kepada sang Yonko. Bahkan komandan yang berada di sampingnya tak bisa berbuat banyak untuk mencegah serbuan itu.

Chapter 987 meneruskan momen penyerangan yang dilakukan Red Scabbards kepada Kaido. Lantas, apa lagi poin penting yang disuguhkan dalam episode teranyar itu? Simak berikut ini.

Kaido Akhirnya Kembali Terluka


5 Alasan Kenapa Kamu Harus Baca Versatile Mage

Secara mengejutkan para Red Scabbards mampu melukai Kaido. Padahal, mantan anak buah Rocks itu diketahui kulitnya sangat tebal dan sulit ditembus. Hanya Kozuki Oden yang berhasil mengabadikan sayatan di bagian pinggangnya. Namun, ternyata pengikut setia Oden juga memiliki kemampuan yang tak kalah mengerikan.

Dibutuhkan penguasaan advanced Armament Haki yaitu Ryuo untuk menanamkan bekas luka di tubuh Kaido. Kenyataan itu mengisyaratkan bahwa Luffy bakal mampu memberikan perlawanan terhadap Kaido setelah berguru kepada Hyogoro.

Tantangan ke Dua Yonko Sekaligus

Luffy dengan berani mendeklarasikan perang kepada kelompok Kaido, Big Mom dan Orochi. Rupanya pernyataan Eiichiro Oda soal perang di Onigashima akan jauh lebih besar dibandingkan Marineford benar terbukti.

Pasalnya, selain Kaido dan Big Mom, tokoh terkenal seperti Marco dan Izo, disusul Perospero juga dihadirkan di Wano. Artinya, ada 3 pihak dari Yonko angkatan sebelum time skip yang terlibat dalam perang tersebut.

Luffy Adalah Sosok yang Dinantikan Oden

Kinemon menyuarakan bahwa Luffy akan memberikan perubahan kepada Wano. Dia akan mewujudkan mimpi Oden untuk membuka perbatasan. Dan dia juga yang akan mengalahkan Kaido. Anggota Red Scabbards meyakini jika Luffy merupakan sosok yang selama ini dinantikan oleh Oden.

Diketahui, Oden pernah mengatakan kepada Toki bahwa dirinya tak akan sanggup memberikan perubahan kepada Wano. Dia tidak bisa mengalahkan Orochi dan juga Kaido. Namun, Oden percaya 20 tahun kemudian akan ada kekuatan yang bisa menaklukannya, yakni Luffy.

Kekuatan Penuh Suku Mink

Pada akhir cerita, Kaido memutuskan untuk menerima tantangan Red Scabbards untuk bertarung. Dia mengajak para pembalas dendam Oden ke tempat yang cukup luas.

Menurut Kaido, penyerangan yang mereka lakukan sedikit berbeda tanpa kehadiran Oden. Lantas pihak Red Scabbards juga mengatakan hal serupa. Nekomamushi mengingatkan bahwa peperangan kali ini bulan sedang mencapai purnama. Artinya, para suku Mink bisa berubah ke wujud Sulong mereka.

Lantas, apakah perubahan suku mink ke bentuk Sulong akan berkontribusi banyak dalam membuat Kaido terpojok. Pasalnya, pimpinan Bajak Laut Beast itu sebelumnya berujar bakal menunjukkan kekuatan tempur terhebat di dunia, mungkin saja kekuatan yang sesungguhnya. Barangkali, Red Scabbards akan susah payah menundukkan Kaido hingga Luffy dan Yamato harus ikut campur.

Spoiler One Piece 986: Anak Buah Orochi Tak Mau Tunduk pada Kaido

Halaman: 
Penulis : Iskandar