logo


Optimis di Tengah Pandemi, Fahri: Global Trade Akan Surut, Lalu Ekonomi Domestik yang Naik

Fahri menyebut bahwa pandemi ini akan menggeser pusat pertumbuhan ekonomi

7 Agustus 2020 22:30 WIB

Fahri Hamzah
Fahri Hamzah Instagram

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Wakil Ketua Umum Partai Gelora, Fahri Hamzah, optimis terkait dampak pandemi virus corona (Covid-19).

"Saya ada optimisme lain, bahwa gara-gara Covid ini, global trade akan surut, lalu ekonomi domestik yang naik. Nah itu bagiannya dan gilirannya koperasi dan UKM Indonesia," ujar Fahri dalam keterangan tertulisnya, Jumat (7/8).

Menurutnya, ada peluang yang bisa diambil. Fahri menyebut bahwa pandemi ini akan menggeser pusat pertumbuhan ekonomi dan pelaku dari kota ke desa.


Ibas Banggakan Kondisi Ekonomi Era SBY, Golkar: Pernyataannya Terkesan Seperti Kurang Wawasan

"Selalu ada celah peluang kalau kita mau, industri yang akan bergeser ke manufaktur dasar akan memberi kesempatan bagi Indonesia untuk mengatur peran yang lebih besar bagi koperasi dan UKM Indonesia sebagai sokoguru perekonomian kita sebagaimana cita-cita Bung Hatta," kata Fahri.

"Covid ini juga akan menggeser pusat pertumbuhan dan pelaku pertumbuhan, dari kota ke desa, dari Barat ke Timur, dari konglomerat ke UKM, dari keuangan ke sektor riil. Transaksi digital tetap akan meningkat, tapi terkait domestik dan produk sektor riil," sambungnya.

Fadli Zon: Pemerintah Terbukti Lamban dan Salah Resep

Halaman: 
Penulis : Aurora Denata