logo


Ibas: Harapan Rakyat Adalah Perjuangan Demokrat!

Ibas menginginkan negara hadir di tengah persoalan yang dirasakan oleh masyarakat.

7 Agustus 2020 16:45 WIB

Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas).
Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas). Istimewa

JAKARTA, JITUNEWS.COM - Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas menyatakan partainya selalu menyuarakan kepentingan rakyat dengan cara penyampaian terbuka dan santun.

Pernyataan itu disampaikan di hadapan anggota Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta pada Kamis (6/8).

Menurutnya, partai berlambang mobil Mercy itu ingin negara hadir di tengah persoalan yang dirasakan oleh masyarakat.


Politikus Golkar Kritik Pernyataan Ibas, Demokrat: Tidak Memahami Konteks Pembicaraan

"Berikan solusi yang cepat dan tepat. Karena harapan rakyat adalah perjuangan demokrat. FPD akan terus memohon arahan, pandangan dan masukan di era zaman now dan zaman Covid-19 ini dengan cara-cara kreatif dan progresif melalui aneka platform media sosial," ujar Ibas.

Sebelumnya, Ibas menyoroti kondisi Indonesia terkini di bawah pemerintahan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ia sempat menyinggung kondisi perekonomian Indonesia yang mengalami peningkatan saat ayahnya Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menjabat sebagai Presiden RI pada 2004-2014. Bahkan, menurutnya, persentase tingkat kemiskinan dan pengangguran di era SBY dapat terkendali.

"Alhamdulillah, kita pernah membuat itu. Ketika zaman mentor kita Pak SBY selama 10 tahun, ekonomi kita meroket, APBN kita meningkat, utang dan defisit kita terjaga," kata Ibas.

Soal Penanganan Covid-19, Andi Arief ke Jokowi: Butuh Apa Lagi dari Rakyat?

Halaman: 
Penulis : Iskandar