logo


Soal Penanganan Covid-19, Andi Arief ke Jokowi: Butuh Apa Lagi dari Rakyat?

Andi mempertanyakan hambatan Jokowi untuk melakukan langkah konkret mengatasi dampak Covid-19.

7 Agustus 2020 16:04 WIB

Andi Arief
Andi Arief Twitter @andi_arief

JAKARTA, JITUNEWS.COM – Politisi Partai Demokrat Andi Arief mendesak Presiden Joko Widodo (Jokowi) untuk terbuka soal penanganan pandemi Covid-19 dan dampak yang ditimbulkan, baik dari sisi kesehatan maupun ekonomi.

"Sebetulnya Pak Jokowi sudah harus menyatakan sesuatu pada rakyat dan lembaga negara tentang apa yang jadi penyelamatan. Trend Covid tinggi, pertumbuhan ekonomi blusuk," kata Andi, dikutip dari cuitan akun Twitternya, Jumat (7/8).

Andi lantas mempertanyakan hambatan Jokowi untuk melakukan langkah konkret mengatasi dampak Covid-19. Pasalnya, Jokowi disebut memiliki kewenangan atas upaya penyelamatan rakyat dan perekonomian nasional.


Kematian Akibat Covid-19 di AS Diprediksi Meroket Hingga 300 Ribu pada Desember 2020

Apalagi sudah diperkuat Perppu 1/2020 yang kini sudah menjadi UU 2/2020 tentang Kebijakan Keuangan Negara dan Stabilitas Sistem Keuangan untuk Penanganan Pandemik Covid-19. Menurutnya, UU tersebut membuat pemangku kebijakan kebal hukum.

"Sementara melalui perppu kewenangan berlimpah, utang tinggi, kebijakan dilindungi hukum. Butuh apa lagi dari rakyat?" tandasnya.

Data Terbaru Covid-19 di Indonesia, Kasus Positif Bertambah 2.473

Halaman: 
Penulis : Iskandar